Pelaku pencurian HP didua lokasi di Nusa Penida berhasil ditangkap warga
Pelaku pencurian HP didua lokasi di Nusa Penida berhasil ditangkap warga

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kasus pencurian HP beberapa merk di dua lokasi di Dusun Kangin, Desa Jungut Batu pada  selasa 18 juni 2019 lalu sekira pukul 04.00 wita bertempat di dsn. Kangin, desa jungutbatu ,Nusa Penida berhasil ditangkap warga. Kasubag Humas Polres KLungkung AKP Ketut Ardana membenarkan adanya kasus pencurian yang pelakunya sudah berhasil diamankan dan diserahkan ke Mapolsek Nusa Penida.

Menurutnya yang menjadi korban adalah  I Komang Alit (24) alamat Banjar Dungkap,Desa Batu Kandik,Nusa Penida dan Gede Arta Sumadi(17) pelajar,alamat  Banjar . Kutampi, Desa Kutampi kaler,Nusa Penida. Sedangkan saksi saksi yang mengtetahui kejadian pencurian tersebut adalah Ni Komang Suliasih(24) Alamat,    Banjar Merenggeng, Desa Batu Kandik,Nusa Penida dan Komang Suartawan(39)     Alamat Banjar Kutampi, Desa Kutampi kaler,Nusa Penida.

Sementara pelaku yang berhasil ditangkap adalah Abdianus (26) Sopir alamat Alor, NTT( Nusa Tenggara Timur). Adapun 4 barang bukti yang berhasil diamankan antara lain sebuah HP  iphone 4 warna hitam, sebuah HP samsung  Galaxy J2 warna gold, sebuah HP Oppo As3 warna hitam.

Awal mula kejadian pada hari selasa 18 Juni 2019 sekira pukul 04.00 wita saksi Ni Komang Suliasih  terkejut bangun karena mendengar ada suara pintu terdorong    cukup keras dimana saat itu,dirinya melihat pelaku dengan ciri ciri berambut kriting,muka hitam memakai baju lengan panjang warna merah sedang berdiri didepan pintu gubuk. Sesaat berselang pelaku tersebut kemudian hilang pergi entah kemana. Saksi yang merasa curiga lalu membangunkan korban i Komang Alit yang tiada lain suami saksi sendiri,kemudian menceritakan kejadian tadi yang dilihatnya.

Mendengar penuturan istrinya dan selanjutnya korbankemudian mencari pelaku namun tidak ditemukannya.Akhirnya korban kembali dan saat kembali korban lalu dikasitau bahwa HP  miliknya ternyata tidak ada ditempat, sehingga korban kemudian mencari lagi keberadaan pelaku yang diceritakan saksi sebelumnya. Selang beberapa saat setelah mencari akhirnya , pelaku dengan ciri diatas ditemukan dipinggir pantai dekat hotel D nusa ,sehingga korban kemudian mengejar pelaku dan berhasil ditangkapnya. Selanjutnya pelaku diajak ke pinggir pantai dan setibanya disana kemudian datang korban I Gede Arta Sumadi dan saksi I Komang Agus Suartawan  yang mengatakan bahwa dirinya juga  kehilangan  2 buah  HP . Saat ditanyakan kepada  pelaku , terkait dengan kejadian tersebut ,namun pelaku berdusta tidak mengaku. Karena jengkel selanjutnya pakaian pelaku digeledah dan ditemukan sebuah HP Oppo dl saku celana pelaku dan HP tersebut dikenali oleh korban I Gede Arta Sumadi. Karena merasa terpojok tidak bisa mengelak lagi pelaku kemudian mengakui  bahwa dirinya yang telah mengambil HP  kedua  korban  dan  dua buah HP diakuinya  dibuang disemak semak.

Penasaran , kedua korban kemudian mengajak pelaku untuk mencari HP barang bukti yang  dibuang pelaku . Selang beberapa saat kemudian kedua HP tersebut di temukan korban. Selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Nusa Penida beserta BB untuk  diproses secara hukum . Diakui korban mereka berdua mengalami kerugian sekitar kurang lebih 5 juta.,”Pihak kepolisian utamanya Jajaran Mapolsek Nusa Penida mengapresiasi tindakan warga yang menyerahkan pelaku ke petugasuntuk diproses,”terang AKP Ketut Ardana tegas. (Roni/bpn/tim)

Facebook Comments