Pelaku yang bernama Ketut Soma
Pelaku yang bernama Ketut Soma
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com – Tim Resmob Polresta Denpasar berhasil membekuk pencuri pistol dinas milik Kapolsek Kota Negara Kompol Ketut Maret yang hilang di dalam mobil diparkiran di Pura Sakenan, Serangan Denpasar Selatan, Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 01.30 dinihari.

Pelaku yang bernama Ketut Soma (42) asal Klungkung saat ini sudah ditahan dan masih diperiksa.

Pelaku yang tinggal di Pantai Asuhan Kemoning Pesinggahan Klungkung itu diringkus diparkiran Pasar Senggol Denpasar Timur, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 20.30 Wita.

Ia ditangkap setelah Polisi menerima informasi adanya penjualan senjata Air Soft Gun di Pasar Kreneng.

Hasil penyelidikan, didapat informasi penjual Air Soft Gun adalah seorang pedagang es yang kakinya pincang bernama Ketut Soma. Selanjutnya, polisi menangkap residivis pencuri tersebut berikut mengamankan barang bukti senjata Air soft Gun yang ternyata senjata api organik Polri yang hilang di parkiran Pura Sakenan Serangan beberapa waktu lalu.

“Pelaku mengubur senjata dan magazennya tersebut di GOR Ngurah Rai dengan dibungkus plastik warna hitam putih,” ujar sumber dilapangan selasa (13/8/2019).

Setelah diiinterogasi, Ketut Soma mengakui perbuatannya mencongkel pintu mobil yang parkir di Pura Sakenan serangan dan tas milik korban di buang di selokan. Kini, barang bukti 1 buah senjata api pistol Jenis HS-9 buatan ceko organik Polri beserta magazen sudah diamankan.
Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan yang dihubungi membenarkan pelaku Ketut Soma sudah ditangkap dan keterangannya masih didalami.

“Pelaku masih diperiksa. Barang bukti sudah diamankan,” tegasnya.

Diberitakan, Kapolsek Kota Negara Kompol Ketut Maret melaksanakan upacara sembahyang bersama keluarganya di Pura Sakenan Serangan Denpasar Selatan, Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 01.30 dinihari. Dalam pengakuannya, saat kembali ke parkiran, pintu mobilnya dicongkel dan maling mencuri tas berisi Pistol dengan 4 amunisi. (pl/bpn/tim)