Pencuri Ponsel di Marga, Tabanan Ternyata Seorang Residivis

Pelaku pencurian handphone saat didepan penyidik
Pelaku pencurian handphone saat didepan penyidik

TABANAN, balipuspanews.com – Sempat menghuni hotel prodeo, tidak membuat wanita berinisial KAS asal Dauh Peken,Tabanan, kapok. KAS yang baru keluar dari jeruji besi ini kembali berurusan dengan pihak berwajib karena diduga mencuri ponsel di sebuah warung di Kecamatan Marga.

Diamankannya KAS, tidak membuat warga disekitar tempat pelaku tinggal kaget. Pelaku disebut baru saja keluar dari tahanan karena kasus pencurian emas di Bumi Serombotan, Klungkung.

Rata-rata warga yang awak media ini temui disebuah warung nasi didekat rumah pelaku, Selasa (5/1/2021), mengaku kenal dengan pelaku dan menyayangkan pelaku yang harus kembali berurusan dengan hukum karena melakukan kesalahan yang hampir sama.

“Ya, dia (KAS red) baru keluar dari penjara karena terbukti mencuri emas di Klungkung,” ucap salah satu warga.

Warga juga rata-rata mengaku menyayangkan karena pelaku tidak mau belajar dari kasus yang dialami sebelumnya. Lebih disayangkannya lagi karena suami pelaku ini merupakan seorang pecalang di banjarnya.

Sebelumnya diberitakan pihak Reskrim Polsek Marga, Tabanan berhasil menangkap pelaku pencurian handphone, pada Sabtu (2/1/2021). Adapun handphone tersebut bermerek OPPO warna emas milik korban NMWH.

Peristiwa kehilangan handphone korban ini sendiri terjadi pada Rabu (09 Desember 2020) pukul 13.30 WITA di sebuah warung makan Banjar Dinas Tembau, Marga, Tabanan dan dilaporkan ke Polsek Marga, pada Sabtu (2/1/2021).

Dari hasil serangkaian penyelidikan, mendalami TKP dengan membuka rekaman CCVT serta menggali keterangan para saksi dan berdasarkan alat bukti yang cukup pihak kepolisian Polsek Marga akhirnya berhasil menangkap terduga pelaku KAS.

Penulis: Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan