Selasa, Maret 19, 2024
BerandaKlungkungPencuri Sesari di Pura Dalem Digde Bugbugan Tertangkap

Pencuri Sesari di Pura Dalem Digde Bugbugan Tertangkap

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Tidak perlu menunggu waktu lama bagi Tim Buser Polsek Klungkung di bawah komando Kapolsek Kompol Nyoman Suparta,SH akhirnya berhasil  mengungkap kasus pencurian kotak sesari di Pura Dalem Digde Bugbugan, Dusun Minggir, Desa Gelgel, Klungkung.

Keberhasilan itu tidaklah bisa dipungkiri karena dengan adanya titik terang awal dengan adanya  temuan barang bukti yang tercecer di TKP diseputar Pura Dalem Bugbugan.

Aparat tim reskrim Polsek Klungkung dengan bergerak cepat akhirnya  berhasil meringkus pelaku yakni Putu Edy Kurniawan alias Yande (34) dengan sebutan baru” Demen Megadang” , alamat Dusun Banjarasem, Seririt, Buleleng  namun tersangka pelaku dibekuk di tempat kosnya di Br. Patolan, Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar, Senin (25/5) lalu sekitar pukul 18.00 wita.

Kapolsek Kompol Nyoman Suparta ketika dimintai konfirmasi Selasa(26/5) membenarkan penangkapan pelaku (Edy Kurniawan).

Menurutnya tersangka pelaku kini telah diamankan dan disel isolasi di Mapolsek Klungkung untuk pemeriksaan dan pengembangan kasusnya.

Sesuai  hasil pemeriksaan dan interogasi yang dilakukan, ternyata pelaku tidak hanya sekali mencuri uang kotak sesari di Pura Dalem Digde Bugbugan malah diakuinya sampai tiga kali.

BACA :  Semua Sekolah di Klungkung Direncanakan Akan Berbasis Data Mulai Bulan Maret 2024

Dalam pengakuan tersangka ada fakta mengejutkan dimana pelaku mengaku sejak tahun 2017, sudah tiga kali mencuri uang kotak sesari di pura Dalem Digede Setre Bugbugan ini.

Kompol Nyoman Suparta menyatakan saat pelaku ditangkap dia sukur kooperatif. Pengakuan dia mengaku mencuri sebanyak tiga kali di tempat yang sama mulai tahun 2017, 2019 dan tahun ini membuat dirinya terkejut sama sekali tidak.

Menyangka itu dilakukan tersangka ditempat yang sama.Terkait soal motifnya mencuri, Kompol Suparta mengatakan kalau pelaku dalam. Pengakuannya membuat alasan klise karena perlu uang untuk bisa hidup.

“Kami masih mendalami kasus ini. Apakah ada TKP lainnya. Yang jelas saat ini pelaku masih kita dalami pengakuannya.Apalagi pelaku juga dikenal bebotoh jadi dia mencuri uang di dalam kotak sesari saat ada piodalan di Pura Dalem Digede,Setre Bugbugan itu,” terang Kompol Suparta memastikan.

Penulis/Editor : Roni/Artayasa

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular