Dua pencuri yang berhasil diringkus aparat berwajib saat beraksi mencuri ayam aduan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Badung, balipuspanews.com – Dua orang pelaku pencuri spesialis ayam aduan, berhasil diringkus dan ditangkap jajaran Polsek Abiansemal, pada Jumat (12/1).

Dibekuknya pelaku pencurian ini, berkat laporan warga Kadek Doble dari Banjar Banjaran, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal Badung. Pelaku pencurian adalah CKY (18) dari Desa Sibang dan Kadek N (20), yang beralamat di Desa Sedang, Abiansemal, Badung.

Keduanya tertangkap oleh pihak kepolisian berkat adanya laporan masyarakat, yang mencurigai adanya dua orang dengan gerak gerik mencurigakan. Berdasar laporan masyarakat ini, aparat dari Polsek Abiansemal bersama masyarakat melakukan pengintaian, dan memergoki dua pelaku sedang melakukan pencurian dan langsung hendak melarikan ayam aduan dengan sepeda motor. Akan tetapi, tindak pencurian ini tidak berhasil, karena dapat diberhentikan petugas.

“Sebelumnya memang sering adanya laporan masyarakat yang kehilangan ayam aduannya. Kami pun terus melakukan penyelidikan, dan hari ini berkat kesigapan anggota dan masyarakat, maka pelaku dapat ditangkap. Kini pelaku sedang diinterogasi di mapolsek untuk pengembangan kasus lebih lanjut,” ujar Kapolsek Abiansemal Kompol I Nyoman Weca SSos saat ditemui di ruangannya.

Dari hasil interogasi petugas, pelaku telah melakukan aksinya sejak tiga bulan lalu beraksi di beberapa TKP. Selain wilayah Abiansemal, pelaku juga melakukan aksinya di beberapa wilayah. Di antaranya, di Renon-Denpasar sebanyak dua kali mengambil dua ekor ayam, Jalan Bung Tomo Denpasar beraksi sekali mengambil tiga ekor ayam aduan, kemudian pelaku juga mengaku melakukan aksinya di wilayah Nusa Dua sebanyak lima kali, di wilayah Bangli sebanyak lima kali dan wilayah Tabanan sebanyak dua kali.

“Hasil curiannya dijual di Pasar Beringkit Mengwi. Kemudian uang hasil penjualan ayam curiannya itu, digunakan untuk berfoya-foya bersama teman temannya. Kasus ini masih kami kembangkan, tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lainnya. Yang jelas petugas kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar...