Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBulelengPencurian Motor Terjadi di Pasar Desa Penuktukan, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Pencurian Motor Terjadi di Pasar Desa Penuktukan, Aksi Pelaku Terekam CCTV

BULELENG, balipuspanews.com – Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi di Pasar Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Buleleng, pada Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 06.00 WITA. Aksi tersebut sempat terekam CCTV yang tidak jauh dari lokasi parkir semula sepeda motor Honda Vario DK 5054 UAO yang hilang milik Ketut Astiniawati.

Kepala Desa Penuktukan, Komang Gangga Prebawa membenarkan adanya pencurian yang terjadi di Pasar Desa Penuktukan pada Minggu pagi. Aksi pelaku berhasil terekam CCTV yang berada sekitar 20 meter dari tempat awal korban memarkir sepeda motor sebelum ditinggal untuk berbelanja.

Dalam rekaman CCTV, kata Gangga pelaku yang menggunakan kaos oblong, celana pendek dan topi awalnya terlihat memang sudah ada di lokasi parkir bagian barat pasar sambil mengamati situasi di sekitar. Melihat ada kesempatan akhirnya pelaku mendekati motor korban dan duduk diatasnya sambil berusaha menghidupkan motor. Sesaat kemudian pelaku berhasil menghidupkan motor korban lalu mengeluarkannya dari parkiran dan mengendarai motor ke arah barat.

“Sesuai rekaman CCTV motor korban ada di parkir barat dan saat itu posisi juru parkir ada di timur sedang membantu pengunjung pasar lain mengeluarkan sepeda motor. Lalu pengunjung yang ada disekitar tidak merasa curiga karena posisinya pelaku seperti orang yang belanja ke pasar,” ucapnya dikonfirmasi Selasa (19/3/2024).

BACA :  Pelaksanaan APBD Gianyar 2023 Berjalan Sesuai Norma, Dewan Sepakat Dijadikan Perda

Gangga menambahkan kejadian pencurian sepeda motor yang sudah terekam CCTV pada Minggu pagi tersebut menjadi kejadian ketiga yang pernah terjadi di Pasar Desa Penuktukan. Sehingga untuk mengantisipasi kejadian terulang kembali pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi selain telah memasang CCTV yang bisa dipakai untuk menciptakan rasa aman bagi pengunjung pasar.

“Seingat saya ini menjadi kejadian ketiga, dimana akhir tahun sebelumnya sudah ada dua kali kejadian dan dipasang CCTV. Motor yang dicuri jenisnya sama dan rata-rata tidak dikunci stang saat ditinggal belanja,” imbuh dia.

Sementara itu, Kapolsek Tejakula AKP I Gede Sudiana saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan warga asal Banjar Dinas Kanginan, Desa Penuktukan yang kehilangan sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi DK 5054 UAO yang hilang pada Minggu (17/3/2024) pagi. Korban melapor telah kehilangan sepeda motor Honda Vario berwarna hitam saat ditinggal berbelanja di pasar Desa Penuktukan.

“Ya benar, kami terima laporannya kemarin dan sekarang masih sedang kami dalami sambil mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi disekitar ditambah rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian,” singkat dia.

BACA :  Sepakati Pendapatan Daerah Rp 10 Triliun Lebih, DPRD Badung Apresiasi Rancangan KUA-PPAS Badung 2025

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular