Gunung Agung
Gunung Agung
sewa motor matic murah dibali

SELAT, Balipuspanews.com – Pernyataan mengejutkan diucapkan oleh Sekretaris Pasebaya Agung, I Wayan Suara Arsana ketika beberapa relawan kembali melaporkan penemuan sepeda motor yang diduga milik pendaki terparkir diareal parkiran Pura Pasar Agung, Sebudi, Selat, Karangasem pada Minggu (28/04/2019).

“Mohon bantu berikan info bahwa urusan mendaki tidak menjadi urusan Pasebaya, melainkan pihak pihak yang berwenang dalam hal ini Pemkab Karangasem,” begitu kata Suara Arsana.

Menurut Suara Arsana, kenapa sampai dirinya berkata seperti itu dikarenakan marwah atau roh dari Pasebaya saat pengukuhannya adalah edukasi kepada warga 28 Desa terdampak lingkar Gunung Agung saja dan tidak ada didalamnya soal mengurusi pendaki.

Inilah poin awal saat pengukuhan Pasebaya, untuk itu jika sudah tentang persoalan kemanusiaan maka Pasebaya akan tetap jalan tanpa ada komando dari siapapun, karena Pasebaya bukan lembaga yang ada komandonya.

Semua yang dilakukan selama ini adalah murni panggilan kemanusiaan saja. Dijelaskan Suara, langkah ini diambil juga bertujuan agar jangan sampai muncul anggapan Pasebaya dibilang mengambil alih tugas dari BPBD maupun instansi yang lainnya. (suar/bpn/tim)