Senin, Juni 17, 2024
BerandaKarangasemPendatang Baru, PKN Sukses Penuhi 100 Persen Kuota Bacaleg Kabupaten Karangasem

Pendatang Baru, PKN Sukses Penuhi 100 Persen Kuota Bacaleg Kabupaten Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Karangasem nampaknya menjadi salah satu partai pendatang baru yang cukup menjanjikan.

Kendati belum lama meresmikan kantor DPC di Karangasem, namun telah berhasil memenuhi 100 persen bakal Caleg di semua Dapil Kabupaten Karangasem berikut degan kuota perempuannya.

Ketua DPC PKN Karangasem, I Wayan Mustika Eko Yuda disela-sela penyerahan berkas pendaftaran PKN ke KPU Karangasem, Minggu (14/5/2023) mengatakan, banyak kader partai lain yang memilih bergabung dan menjadi bakal calon PKN.

“Ya lumayan banyak yang bergabung dengan PKN, kita (masyarakat) merasa jengah dengan situasi politik saat ini, banyak janji yang tidak menyentuh rakyat, kami komitmen PKN ingin membangkitkan jiwa nusantara leluhur kita dengan bergotong royong bekerja bersama,” ujarnya.

Dengan terpenuhinya kuota tersebut, pihaknya mengaku optimis bisa merebut 3 kursi DPRD Kabupaten Karangasem dan 1 kursi DPRD Provinsi dalam Pileg tahun 2024 mendatang. Untuk target 3 kursi yang menjadi bidikan tersebut antara lain Dapil Karangasem, Dapil Manggis, Dapil Kubu dan Dapil Selat, Rendang, Sidemen.

BACA :  Sikapi Laporan Warga di Aplikasi Siduli, Unit Pemberantasan Pungli Datangi Samsat Mengwi

Sementara itu, Ketua Bapilu PKN Provinsi Bali, I Made Arnawa yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, komposisi Bacaleg PKN Karangasem saat ini, terdiri dari tokoh masyarakat, politisi lintas partai dan sebagian besar kader PKN lengkap di 6 Dapil.

Tetapi komposisi daftar bacalon tersebut masih memungkinkan untuk berubah karena regulasi juga memungkinkan Partai untuk melakukan beberapa perubahan pada tahapan selanjutnya. Apalagi seperti kabar yang beredar saat ini sedang terjadi gejolak di Partai Nasdem dimana banyak kadernya yang mengundurkan diri.

“Kami sangat welcome jika ada diantara mereka yang mau bergabung di PKN. Termasuk juga kader-kader partai lain yang tidak diakomodir di partainya, PKN membuka pintu selebar-lebarnya,” kata Arnawa.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular