Pendidikan Politik Partai Nasdem Terapkan Prokes Covid-19 yang Ketat

Agung Widiada, politisi Nasdem Kodya Denpasar
Agung Widiada, politisi Nasdem Kodya Denpasar

BADUNG, balipuspanews.com – Hajatan Partai Nasdem menggelar pendidikan kader di Bali Intercontinental Resort, Jimbaran, Badung, Bali yang berlangsung dimasa pandemic Covid-19, Minggu (25/10/2020), menerapkan protocol kesehatan (prokes) yang cukup ketat. Penerapan prokes 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) ditekankan panitia kepada semua kader Partai Nasdem hadir.

Hal itu mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Kodya Denpasar asal Partai Nasdem AA Ngurah Gede Widiada. Menurutnya, saat situasi pandemi seperti sekarang prokes 3 M adalah sebuah keharusan.

Widiada menyebutkan, pendidikan politik yang dilangsungkan kali ini banyak diikuti kaum milenial maupun kalangan perempuan. Ini pertanda kalangan muda dan perempuan mulai tertarik dengan dunia politik.

Politisi asal Peguyangan ini menegaskan, sebagai partai penggagas, Partai Nasdem merasa bersyukur karena anak muda mau terjun dan datang ke partai politik.

“Kalau anak muda sudah tertarik, merupakan harapan baru percaturan politik di Bali, dapat dilihat, akan terjadi pergeseran dari tahun sebelumnya yang didominasi kaum bukan kaum milenial,” tegasnya.

Menurut Widiada, ini dijadikan endors, garda muda Nasdem mengawal perhelatan demokrasi. Tentu tujuannya bukan seremonial belaka, bagaimana menarik kader muda mau masuk parpol.

Pendidikan Politik ditengah pandemi, pihaknya harapkan semua peserta agar taat prokes, mengingat ini sebagai momentum untuk memulai ide gagasan baru, seperti contoh banyak kegiatan yang harus dilaksanakan melalui virtual tentu untuk mengurangi kerumunan.

Protokol kesehatan wajib diterapkan untuk memutus rantai pandemi covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan