Mangku Gede tunjukkan rahang misterius sambil cerita dapt pawisik lewat mimpi
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Penemuan rahang misterius yang diduga sebagai fosil manusia purba disebuah gua kecil di lereng tebing sungai  Campuan antara Tukad Belong dan Tukad Gambih, Banjar Dinas Dalem, Desa Tianyar Tengah, Kubu, Karangasem rupanya berawal dari sebuah pawisik.

Pawisik tersebut diterima oleh Jero Mangku Gede Wayan Berata yang rumahnya berada sekitar 100 meter dari gua tempat ditemukannya benda purbakala itu. Pawisik  diterimanya  melalui mimpi aneh dimana selalu ada kaitannya dengan gua yang dianggap keramat tersebut.

“Dulu saya sering sakit sakitan, kemudian sering mendapat mimpi soal goa tersebut,” kata Mangku Gede Wayan Berata.

Gua tersebut memang sudah diketahuinya sejak kecil. Hanya saja dirinya kurang begitu memperhatikannya lantaran disana menurut warga sekitar sangat angker. Hanya saja usai mendapat serangkaian  mimpi aneh tersebut, dirinya bersama beberapa kerabat lainnya akhirnya memutuskan untuk membersihkan dan membugar gua tersebut agar bisa dimasuki.

Namun ketika proses pembersihan dan pembugaran tersebut dilakukan salah seorang keluarga yang ikut malah menemukan dua benda misterius berupa cincin dan rahang yang diduga sebagai fosil tersebut. ( igs)

 

Advertisement

Tinggalkan Komentar...