Penerbangan International Dibuka, Anggota DPRD Kota Denpasar Angkat Bicara

Anggota DPRD Kota Denpasar fraksi Nasdem-PSI saat melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Denpasar Selatan, pada Kamis (14/10/2021)
Anggota DPRD Kota Denpasar fraksi Nasdem-PSI saat melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Denpasar Selatan, pada Kamis (14/10/2021)

DENPASAR, balipuspanews.com – Dibukanya penerbangan international khusus warga negara asing, mendapat dukungan semua pihak termasuk anggota DPRD Kota Denpasar.

Namun diharapkan, dibukanya penerbangan yang akan mendongkrak devisa dari pariwisata Bali ini, sebaiknya tetap diantisipasi karena penyebaran virus Covid-19 masih saja terjadi.

Utamanya tidak hanya masalah keamanan semata, tapi masyarakat juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari virus mematikan tersebut.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kota Denpasar fraksi Nasdem-PSI saat melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Denpasar Selatan, pada Kamis (14/10/2021). Kedatangan 5 anggota DPRD ini dipimpin oleh Ketua fraksi Nasdem-PSI AA. Ngurah Gede Widiada.

Dia menjelaskan dengan dibukanya penerbangan international tidak ada lagi menemui kendala setelah sekian lama tutup akibat pandemi Covid-19. Menurutnya, Bali sangat bergantung dengan sektor pariwisata.

Diharapkan, penerbangan international ini bisa memulihkan pariwisata serta membangkitkan semangat masyarakat bisa bekerja kembali.

Dia pun memprediksi, perlahan-lahan wisatawan domestik maupun mancanegara bisa berwisata ke Bali.

“Dengan dibukanya penerbangan internasional ke Bali diharapkan ekonomi Bali yang merosot segera pulih,” ujar Ngurah Widiada.

Dijelaskannya kedatangan anggota DPRD ke Polsek Denpasar Selatan untuk melihat sejauh mana kamtibmas dan perkembangan kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

“Kami ingin melihat bagaimana kamtibmas dan tingkat kewaspadaan Polisi menyambut wisatawan pasca dibukanya penerbangan international,” tutur Gede Widiada usai beraudiensi dengan Kapolsek AKP I Gede Sudyatmaja.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada aparat kepolisian khususnya Polsek Denpasar Selatan dan TNI. Dimana telah bisa mengatasi situasi Kamtibmas di tengah pandemi Covid-19 tetap kondusif.

Selain itu, Widiada juga meminta kepada masyarakat untuk taat selalu menerapkan prokes 3M memakai masker, jaga jarak, cuci tangan ditempat air mengalir serta tidak berkerumun. Agar terhindar dari virus varian baru Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat jangan membuat euforia yang berlebihan dan membuat kita lengah hingga kasus covid bisa meningkat lagi. Kami mendukung penuh kinerja Polsek Densel dalam menjaga kamtibmas dan menangani covid-19,” tandasnya.

Menanggapi audiensi anggota DPRD Kota Denpasar, Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan patroli wilayah untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Langkah pemerintah dalam pemilihan ekonomi kita dukung. Tetapi perlu diketahui bersama keberhasilan harus didukung semua lapisan. Jangan lupa terapkan protokol kesehatan,” terangnya AKP Gede Sudyatmaja.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan