sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Akibat pembukaan lowongan CPNS, pendaftaran surat keterangan catatan kepolisian (SKCK, red) di Polres Gianyar membludak. Kenaikan pendaftaran SKCK saat ini dibandingkan hari-hari biasanya sebesar 40 persen dari rata-rata 50 orang pendaftaran perhari.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satauan Intelijen Polres Gianyar AKP Ida Bagus Putu Dana Ginawa, SH. Dirinya menyatakan pendaftaran SKCK meningkat karena penerimaan pegawai di beberapa instasi pemerintahan.

Mesikupun pendaftaran SKCK dapat melalui online, akan tetapi masyarakat Gianyar lebih memilih mengurusnya secara manual dengan datang langsung ke Polres Gianyar. Hal ini dikarenakan masyarakat masih tidak mengetahui tentang pendaftaran SKCK online ini.

“Pengajuan SKCK lewat online banyak masyarakat yang tidak tahu, meskipun sudah kita sosialisasikan,” ujarnya.

Ida Bagus Putu Dana Ginawa mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan pendaftaran SKCK secara online guna tidak terjadinya antrean yang membludak di loket pendaftaran. Disamping lebih mudah, petugas pun langsung menghantarkannya tanpa dikenakan biaya.

“Penerbitan SKCK lewat online lebih mudah asal persyaratannya lengkap hasilnyapun kami antar langsung tanpa di kenai biaya tambahan,” ucapnya. (catur/bpn/tim).