15/08/2020, 1:43 AM
Beranda Editor's Picks Pengabdi Tata Usaha SMPN 1 Bebandem Sulap Terong Jadi Kripik

Pengabdi Tata Usaha SMPN 1 Bebandem Sulap Terong Jadi Kripik

KARANGASEM, balipuspanews.com – Seorang ibu rumah tangga asal Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Bebandem, Karangasem bernama Ni Luh Putu Dewi Aryaningsih bikin kripik dari bahan tak biasa.

Disaat kebanyakan kripik dibuat dari bahan dasar Nangka, Kacang dan daun bayam, Wanita yang sehari – hari bekerja sebagai seorang pengabdi dibagian tata usaha SMP Negeri 1 Bebandem ini malah mengolah terong dan pare menjadi kripik.

Usaha sampingannya ini mulai digelutinya sejak 2,5 tahun terakhir, berniat untuk menambah penghasilan, Luh Dewi mencoba untuk membuat kripik dari bahan – bahan sayur yang ada didapurnya.

“Kebetukan saat itu ada terong dan pare lalu saya coba untuk dibikin kripik,” tutur Dewi kepada media ini.

Kini dalam sehari, Dewi memproduksi puluhan bungkus kripik Terong dan Pare yang dipasarkannya diseputaran Desa Sibetan. Tak hanya Pare dan Terong, Dewi juga membuat kripik dsri bahan dasar Pepaya.

“Sekali produksi sekilo terong dan pare masing masing jadi sekitar 20 bungkus, untuk pepaya ya lumayan banyak,” ujarnya.

Untuk satu bungkus kripik, dijual dengan harga Rp.5 ribu perkemasannya. Dalam pendistribusiannya sendiri, Luh Dewi melakukan sendiri mengirim langsung ke warung – warung.

Meski cukup inspiratif, namun usaha sampingannya itu belum bisa berkembang secara luas, pasalnya untuk menyentuh pasar hingga ke minimarket Dewi harus mengantongi IRT dan saat ini belum bisa diproses. (suar/bpn/tim)

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Kuasa Hukum Jerinx SID Ajukan Penangguhan Penahanan

DENPASAR, balipuspanews.com - Kuasa hukum Wayan Gendo Suardana SH, Jumat (14/8/2020) siang, mendatangi penyidik Ditreskrimsus Polda Bali untuk menyerahkan surat penangguhan penahanan terhadap Jerinx...