Kamis, Maret 28, 2024
BerandaKarangasemPengakuan dr. Nariata Setelah Dua Tahun Berjibaku Melawan Pandemi Covid-19 di Karangasem

Pengakuan dr. Nariata Setelah Dua Tahun Berjibaku Melawan Pandemi Covid-19 di Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Melihat seorang pasien sembuh dari cengkraman penyakit yang diderita tentunya menjadi salah satu hal yang membahagiakan bagi seorang dokter.

Begitu pula yang dirasakan oleh dr. Wayan Nariata, salah seorang dokter spesialis penyakit dalam yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Karangasem.

Selama kurang lebih dua tahun berjibaku sebagai garda terdepan menghadapi Pandemi Covid-19, hal yang paling membuatnya bahagia yaitu bisa menyaksikan pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 bisa sembuh dan berkumpul kembali dengan keluarganya.

“Bagi saya hal yang paling berkesan selama bertugas menangani pasien Covid-19, adalah melihat pasien bisa sembuh kembali. Pernah ada pasien yang datang dengan kondisi yang sudah parah setelah ditangani akhirnya bisa sembuh dan bisa berkumpul kembali bersama keluarganya, disitu ada kepuasan tersendiri bagi saya,” tutur Nariata saat ditemui awak media.

Flashback pada saat awal-awal Pandemi Covid-19, ia sendiri sebenarnya tidak menyangka virus tersebut bisa sampai dan sebanyak itu penyebarannya di Kabupaten Karangasem.

BACA :  Cari Berkah BTV : Nabilah Ayu Jadi Orang Ketiga Antara Sule dan Mimin Eva

Namun dengan kecanggihan teknologi digital membuat ia lebih cepat dalam mengakses informasi sehingga dari awal yang sama sekali tidak mengetahui tentang apa dan bagaimana penanganannya bisa dengan cepat dipelajari.

“Waktu itu kita para dokter khususnya spesialis dalam seluruh Indonesia membuat grup untuk berkoordinasi terkait penanganan Covid-19. Seluruh informasi yang masuk kita pelajari. Hingga kita bisa mengetahui dengan lebih baik tentang penyakit ini terutama tentang bagaimana penanganannya,” ungkap Nariata.

Ia berharap, dengan pengalaman dua tahun melewati masa-masa sulit, tren kasus Covi-19 bisa terus menurun dan semua bisa pulih kembali baik dari sisi ekonomi maupun aktivitas warga.

“Kita sudah menjalani masa sulit bersama, mudah-mudahan dengan tren kasus yang kini mulai menurun semua segera pulih kembali,” tandasnya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular