Selasa, April 16, 2024
BerandaBulelengPengamanan Bukakak, Desa Pakraman Buleleng Kerahkan Puluhan Pecalang

Pengamanan Bukakak, Desa Pakraman Buleleng Kerahkan Puluhan Pecalang

SINGARAJA, balipuspanews.com — Kelian Desa Pakraman Buleleng, Jero Nyoman Sutrisna menyatakan kesiapannya menyambut iring-iringan Bukakak, Subak Dangin Yeh, Desa Giri Emas yang akan Melancaran ke Pura Desa Bale Agung Buleleng, pada Kamis (21/3).

 

Pihaknya pun sudah melakukan sejumlah persiapan, termasuk berkoordinasi dengan seluruh Prajuru Banjar Adat yang ada di Pakraman Buleleng.

 

Nantinya, agar perjalanan iring-iringan Bukakak berjalan lancar, pihaknya melibatkan Pecalang dalam pengamanan perjalanan Bukakak tersebut.

 

Kelian Sutrisna menyebut, nantinya iring-iringan Bukakak dikawal oleh Pecalang dari Kampung Baru, Banjar Bali, Banjar Jawa, Banjar Tengah, Banjar Penguyangan, Banjar Petak, Banjar Penataran, Banjar Delod Peken dan Banjar Liligundi.

 

“Selain itu, kami juga mengajak Krama Tri Datu nyanggra Bukaka di Pura Desa Bale Agung,” singkat Jero Sutrisna, dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (20/3).

 

 

Sementara, Kadis Perhubungan (Kadishub) Buleleng, Gede Gunawan AP mengaku, pengamanan ruas jalan selama pelaksananaan Bukakak, telah diatensi oleh jajaran Polres Buleleng.

 

 

Meski demikian, pihaknya tetap ikut mengantensi pelaksanaan tersebut, karena dipastikan akan terjadi kemacetan selama pelaksanaan Bukakak.

BACA :  Walikota Jaya Negara Tinjau Pengerjaan Perataan Lahan Stockpile Mertasari
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular