Kamis, April 18, 2024
BerandaJembranaPengamanan KTT G20, Difokuskan di Gilimanuk

Pengamanan KTT G20, Difokuskan di Gilimanuk

JEMBRANA, balipuspanews.com – Pelabuhan Gilimanuk mendapat perhatian khusus dalam pengamanan yang dilakukan Polres Jembrana bersama aparat gabungan dalam rangka pengamanan pelaksanaan KTT G20.

Ratusan personil yang dipersiapkan akan melakukan pengamanan fokus di pintu gerbang masuk Bali.

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana selaku Kasusatgas Pam Gilimanui usai apel gelar pasukan operasi Puri Agung dalam rangka pengamanan KTT G20, Senin (7/11/2022) menyampaikan, untuk pengamanan yang dilakukan Polres Jembrana difokuskan di Gilimanuk. Mengingat Pelabuhan Gilimanuk adalah pintu gerbang utama masuk Bali.

“Jembrana sebagai pintu masuk dari Jawa ke Bali tentu menjadi fokus perhatian dalam pengamanan ini,” ujarnya.

Dalam melaksanakan pengamanan ini Polres Jembrana menerjunkan 200 personil. Selain itu juga akan di dukung oleh anggota TNI baik TNI AD maupun TNI AL, dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Basarnas dan Pecalang.

Personil gabungan itu akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap suatu orang baik Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) yang masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

BACA :  Tanggapi Pandangan Umum Fraksi-fraksi di DPRD Buleleng, Pj Bupati Ngaku Sependapat

Khusus untuk pengawasan WNA pihak imigrasi juga menempatkan petugasnya di Pelabuhan Gilimanuk. Mereka akan memeriksa dokumen setiap WNA yang tiba di Pelabuhan Gilimanuk setelah menyeberang dari Jawa.

“KTT G20 ini menjadi pertaruhan Bali khususnya dan Indonesia umumnya. Kami menghimbau masyarakat untuk ikut mensukseskan KTT G20 ini dengan membangun situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Penulis: Anom

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular