Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarPengamanan Melasti di Pantai Padang Galak, Polri-TNI dan Pecalang Bersinergi

Pengamanan Melasti di Pantai Padang Galak, Polri-TNI dan Pecalang Bersinergi

DENPASAR, balipuspanews.com– Guna memastikan kegiatan upacara Melasti berjalan dengan aman dan lancar, Polsek Denpasar Timur menurunkan personel pengamanan. Upacara Melasti ini dilaksanakan oleh sebagian besar desa adat di Kota Denpasar yang menuju Pantai Padang Galak, Desa Kesiman Petilan, Denpasar Timur, Jumat (8/3/2024).

Pengamanan ini dipimpin oleh Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H. Pengamanan ini dilakukan dengan bersinergi bersama TNI, pecalang, dan instansi terkait.

Langkah ini dilakukan untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pemedek atau Umat Hindu yang melaksanakan kegiatan Melasti. Sehingga upacara Melasti dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

“Keberadaan personel pecalang juga turut serta memperkuat pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, memastikan setiap aspek terkendali dengan baik,” ungkap Kompol Darsana.

Dalam upaya mengantisipasi potensi penumpukan arus lalu lintas selama iring-iringan upacara Melasti menuju Pantai Padang Galak, Polsek Dentim berinisiatif menempatkan personelnya di setiap persimpangan yang akan dilalui oleh iring-iringan tersebut.

Guna memastikan kelancaran perjalanan iring-iringan Melasti dan mencegah kemungkinan terjadinya kemacetan yang dapat mengganggu jalannya upacara keagamaan ini.

BACA :  Kawasan Yeh Leh Siap Ditata

Kapolsek Darsana menegaskan bahwa keamanan dan kelancaran Upacara Melasti adalah prioritas utama. Ia menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama erat dengan TNI, pecalang, dan instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan upacara Melasti ini.

Ia pun berharap bahwa kehadiran personel di setiap titik strategis, baik dalam pengamanan maupun pengaturan lalu lintas, dapat memberikan kontribusi positif untuk menjadikan upacara Melasti di Pantai Padang Galak menjadi sukses dan berkesan bagi semua pihak yang terlibat.

“Polsek Dentim berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan mendukung kegiatan keagamaan guna menjaga keharmonisan masyarakat di wilayahnya,” bebernya.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular