Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBadungPengamanan Natal Nusantara, Ini yang Dilakukan Polres Badung 

Pengamanan Natal Nusantara, Ini yang Dilakukan Polres Badung 

BADUNG, balipuspanews.com– Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH memimpin langsung pelaksanaan apel kesiapan pengamanan Natal Nusantara 2022 di Bale Budaya Giri Nata Mandala  jalan Raya Sempidi, Puspem Badung, pada Selasa (27/12/2022) sekira pukul 07.30 Wita.

Kapolres Badung mengatakan, bahwa kegiatan Natal Nusantara yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai agama, suku dan budaya masing-masing daerah dan undangan dari pejabat daerah hingga pusat.

Terkait hal tersebut, Polres Badung telah menurunkan 268 personil dan melibatkan unsur-unsur masyarakat dan stakeholder terkait baik dari dinas perhubungan, Satpol PP Badung, Bakamda, Damkar, Pecalang, Banser Hipakap, dan juga dari lapisan masyarakat.

“Ini kegiatan besar dengan mengundang Jemaat yang besar, kami tidak mau under estemate dalam pengamanan kegiatan ini,” ungkapnya.

Dijelaskanya, pihaknya menggunakan pola pengamanan mulai dari Ring 1 di lokasi kegiatan, Ring 2 di Loby pengecekan barang bawaan hingga Ring 3 di sekeliling luar gedung kegiatan.

Selain itu pihaknya juga melakukan pengecekan kendaraan dibantu K9 Polda Bali. Pemeriksaan akan disertai dengan penggeledahan barang barawaan dengan alat Scurity Door dan Metal Detektor.

BACA :  Pro Kontra Hak Angket Kecurangan Pemilu Harus Disandarkan pada Konstitusi

“Masyarakat juga harus dapat memberikan kontribusi untuk tetap menjaga keamanan bagi dirinya sendiri dan bagi masyarakat yang hadir di acara Natal Nusantara 2022 ini, tetap tertib dan disiplin selama mengikuti kegiatan sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman dan nyaman,” tandasnya.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular