Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Rapat Paripurna pengambilan sumpah janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Badung periode 2019-2024, di ruang Utama Gosana, Kantor DPRD, Puspem Badung, Kamis (22/8).
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Rapat Paripurna pengambilan sumpah janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Badung periode 2019-2024, di ruang Utama Gosana, Kantor DPRD, Puspem Badung, Kamis (22/8).
sewa motor matic murah dibali

MANGUPURA, balipuspanews.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengajak Pimpinan dan anggota DPRD Badung untuk bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya mengajak DPRD untuk melaksanakan tugas sesuai UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang memuat tugas pokok dan fungsi. Ada legislasi, budgeting dan fungsi kontrol. Sekaligus memegang teguh sumpah janji jabatan ini, ” tegas Bupati Giri Prasta saat menghadiri Rapat Paripurna pengambilan sumpah janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Badung periode 2019-2024, di ruang Utama Gosana, Kantor DPRD, Puspem Badung, Kamis (22/8).

Bupati Giri Prasta juga mengucapkan selamat atas terlaksananya acara pengambilan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Badung. Melalui pengukuhan ini Bupati mengharapkan Pimpinan dan anggota DPRD Badung dapat berbuat untuk Kabupaten Badung serta mewujudkan Badung yang sagilik, saguluk, salunglung, lan sabayantaka nyujur krama Badung gemah ripah loh jinawi. Selain itu Badan Kehormatan DPRD juga diminta untuk menjalankan kode etik, agar ada evaluasi dari DPRD.

“Sekarang tidak ada yang kecil dikalahkan oleh yang besar. Yang ada adalah yang lambat dikalahkan oleh yang cepat,” tambah Bupati.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah janji Pimpinan DPRD Badung dituntun Ketua Pengadilan Negeri Denpasar dan disaksikan Bupati, Wabup, Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, anggota DPRD, dan tokoh masyarakat. Sebagai Ketua DPRD Badung kembali dipimpin I Putu Parwata Melia Kusuma, Wakil Ketua I Wayan Suyasa dan I Made Sunarta.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengatakan dengan ditetapkan secara difinitif, kedepan akan dituntut tugas dan tanggungjawab yang cukup berat untuk memajukan kabupaten badung.

“Bukanlah semata-mata hanya jabatan yang kita inginkan, tapi adalah kerja keras tegak lurus untuk membangun badung yang kita cintai, ” kata Parwata. Sebagai pemerintahan bersama, kita harus memiliki tanggungjawab yang tinggi, bagaimana kita berfikir sehat, melakukan sesuatu dengan penuh tanggungjawab kepada masyarakat badung.

“Mari kita bangun badung dengan integritas yang kuat penuh loyalitas dan tanggungjawab kepada masyarakat, ” jelasnya.

(cita/bpn/tim)