Beberapa Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di GWK, Badung, Bali
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Denpasar, balipuspanews.com – Pengemudi bus pariwisata bernomor polisi AB-2773-BA yang terlibat kecelakaan beruntun dan merenggut korban jiwa di Jalan Raya Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, hingga Sabtu (14/4) pagi ini masih buron.

Petugas pada Satlantas Polresta Denpasar ketika dihubungi menyebutkan, pengemudi bus kabur begitu kecelakaan terjadi pada Jumat (13/4) siang sekitar pukul 14.00 wita, dan hingga kini masih dalam pencarian.

Untuk memburu pelaku serta mengetahui secara lebih seksama sebab-sebab timbulnya kejadian yang merenggut nyawa dan delapan kendaraan bermotor rusak itu, pihak Polresta Denpasar sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi, ucapnya.

Korban tewas IB Putu Adnyana yang warga asal Singaraja, jenazahnya masih dititipkan di kamar jenazah RSUP Sanglah Denpasar guna mendapatkan visum dokter mengenai sebab-sebab kematiannya.

Dari hasil pemeriksaan polisi, terungkap bahwa siang itu korban IB Putu Adnyana yang mengemudikan mobil Dhaihatsu Grand Max bersama Ida Kade Suta (56), berhenti di depan pintu masuk GWK untuk membeli kopi di sebuah warung, di mana Suta turun terlebih dahulu dan Adnyana memarkirkan mobil.

Pada saat korban Adnyana menutup pintu mobil yang telah terparkir di pinggir jalan, tiba-tiba diserempet sebuah bus hingga korban terseret dalam beberapa meter dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Tidak hanya itu, bus yang tampaknya tak lagi dapat dikendalikan oleh pengemudinya, menubruk sejumlah mobil dan sepeda motor yang ada di sekitar tempat kejadian.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan hingga mengalami rusak cukup parah, terdiri atas mobil bus pariwisata AB-2773-BA, minibus Isuzu silver DK-1397-BS (penyok pojok kiri belakang dan kaca belakang pecah), Toyota Yaris putih DK-1891-JF (penyok bagian depan), Dhaihatsu Grans Max hitam DK-8616-UM (penyok bumper dan roda kiri depan).

Selain itu juga mobil Toyota Inova hitam DK-1506-OK (ringsek depan dan belakang penyok), Avanza Veloz silver DK-520-FS (ringsek seluruh kap depan dan bodi belakang). Mobil ini terlihat mengalami kerusakan yang paling parah. Untuk dua sepeda motor, tercatat Honda Supra DK-6002-CF, dan yang satu lagi masih dalam pengecekan.

Dugaan sementara, kata polisi, bus terlibat kecelakaan setelah bagian rem mengalami blong, sehingga tidak bisa dikendalikan oleh sopir pada saat jalan menurun dan menabrak kendaraan yang ada di depannya. (bp)

Tinggalkan Komentar...