Rabu, Februari 28, 2024
BerandaJembranaPengerusakan APK PDIP Dinilai Belum Memenuhi Syarat Formil

Pengerusakan APK PDIP Dinilai Belum Memenuhi Syarat Formil

JEMBRANA, balipuspanews.com– Laporan yang dilayangkan Sekretaris DPC PDIP Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi terkait perusakan alat peraga kampanye (APK) PDIP di depan Pasar Pohsanten kecamatan Mendoyo ditindaklanjuti Bawaslu Kabupaten Jembrana.

Pada Senin (4/12/2023) Bawaslu Jembrana menggelar rapat intern, membahas laporan tersebut.

Kordinator Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Pande Made Ady Muliawan, usai rapat menyampaikan, pihaknya sudah melakukan kajian awal dan selanjutnya sesuai mekanisme dibawa ke rapat pleno intern.

“Secara formal hari ini sudah kita plenokan,” ujarnya.

Menurut Pande, laporan pelapor intinya belum memenuhi syarat formil, terutama berkaitan dengan jumlah saksi dan identitas terlapor.

Dari hasil rapat pleno, yang dilakukan laporan terkait pengerusakan APK itu dikembalikan ke pelapor untuk selanjutnya dilengkapi syarat formil, seperti jumlah saksi yang masih kurang karena saat melapor baru disampaikan satu saksi sementara harua minimal 2 saksi dan identitas terlampir.

“Pelapor memiliki waktu selama 3 hari untuk melengkapi. Mudah-mudahan dalam waktu 3 hari ini ada jawaban dari pelapor sehingga kasus ini bisa kita tuntaskan sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

BACA :  Pemkab Badung Komit Ringankan Beban Masyarakat Dalam Pelestarian Seni, Adat dan Budaya

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular