Penggak PKK di banjar Puncak Sari, Desa warnasari
Penggak PKK di banjar Puncak Sari, Desa warnasari

NEGARA, balipuspanews.com – Tim Penggerak (TP) PKK provonsi Bali bersama TP PKK menggelar kegiatan Penggak PKK di Balai Banjar Puncak Sari, Desa Warnasari, Kecamatan Melaya, Jembrana, Rabu (3/6).

Pada kegiatan Penggak PKK yang dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster bersama Bupati Jembrana I Putu Artha dan Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana Ny Ari Sugianti Artha itu juga dilakukan pembagian sembako kepada Lansia.

Ketua TP PKK Bali Putri Suastini Koster menyampaikan penggak KK ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dari para pengurus TP PKK Provinsi Bali yang bersinergi dengan TP PKK Jembrana guna menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat, khususnya kepada warga lansia pada masa pandemi covid-19 ini.

“Bantun paket sembako ini, kita salurkan kepada 50 orang warga di seluruh Kabupaten/Kota se-Bali dan menyerahkan 1000 masker dari Dekranasda Bali. Program Penggak PKK ini dibuka dari jam 08.00 sampai selesai, dan 50 orang warga tersebut akan dipanggil secara bergiliran dalam mengambil kebutuhan pokok seperti beras, gula, kopi, sayur dan buah-buahan guna mengurangi kerumunan dan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak,” ucapnya.

Kegiatan Penggak PKK dengan menyalurkan bantuan sembako ini merupakan murni sumbangsih bentuk kepedulian dari para pengurus TP PKK Bali dengan TP PKK Kabupaten Jembrana dan tidak menggunakan ataupun mengambil anggaran dari APBD.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan membantu meringankan kebutuhan masyarakat, khususnya dalam ketersediaan bahan pokok pangan serta kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 ,” harapnya.

Sementara Bupati Jembrana I Putu Artha mengapresiasi kegiatan Penggak PKK yang diselenggarakan TP PKK Bali yang bersinergi dengan TP PKK Kabupaten Jembrana kepada masyarakat Jembrana.

“Ini bentuk kepedulian organisasi PKK kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19 dan semoga bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepada Dinas PMD Provinsi Bali Putu Anom Agustina, Wakil ketua TP PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Arini Kembang, Kadis PMD Jembrana, I Wayan Sujana, Camat Melaya I Putu Gde Oka Santhika, Prebekel Warnasari, dan seluruh masyarakat Desa Warnasari.

Penulis/editor : Anom/Artayasa