Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaJembranaPengguna Jasa Diharapkan Membeli Tiket Penyeberangan Secara Mandiri

Pengguna Jasa Diharapkan Membeli Tiket Penyeberangan Secara Mandiri

JEMBRANA, balipuspanews.com– Untuk memperlancar penyeberangan angkutan Nataru selain dengan berbagai upaya yang ASDP dan instansi terkait lainya, peran pengguna jasa penyeberangan juga sangat dibutuhkan. Mereka diharapkan agar bisa mengatur waktu kembali ke Jawa agar tidak bersamaan dan juga membeli tiket penyeberangan secara mandiri.

Harapan agar penguna jasa membeli tiket secara mandiri disampaikan Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Gilimanuk, Djumadi. Menurutnya pembelian tiket di loket yang tersebar disepanjang jalan menuju pelabuhan saat arus penyeberangan ramai bisa mengganggu lalu lintas dan menimbulkan kemacetan.

Sehingga saat ini untuk menghindari kemacetan terutama di terminal manuver, penjualan tiket penyeberangan di seluruh loket tiket yang ada di terminal manuver ditutup sementara. Loket tiket yang dikelola pribadi itu dipindahkan ke lahan Terminal Cargo Gilimanuk.

“Sehingga dengan harapan di Terminal Manuver tidak ada antrian kendaraan yang membeli tiket,”ujarnya.

Kebijakan tersebut dilakukan setelah ada instruksi dari kementerian perhubungan, bahwa mulai Jumat (23/12/2022) hingga Minggu (25/12/2022) Jumat (30 /12/2022) hingga Minggu (1/1/2022), terkait pembatasan gerai penjualan tiket selama Nataru.

BACA :  Pemkab Bangli Gelar Rapat Bimtek Inovasi Daerah Tahun 2024

Mulai dari manuver Gilimanuk menuju pelabuhan, ada 33 loket penjualan tiket pelayanannya akan ditutup dari bank. Pengguna jasa diharapkan membeli tiket secara mandiri dengan aplikasi yang sudah ada.

Dengan cara ini maka mereka tidak perlu lagi ngantre di loket pembelian tiket. Sehingga sebelum menuju pelabuhan mereka sudah mengantongi tiket dan saat masuk pelabuhan tinggal diverifikasi di pintu masuk.

“Tinggal membeli melalui HP yang mudah dan cepat serta jadi tidak perlu antre lagi,”jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular