Kapolres Klungkung AKBP Komang Sudana,SIK pimpin pengiriman logistik Pemilu ke Nusa Penida
Kapolres Klungkung AKBP Komang Sudana,SIK pimpin pengiriman logistik Pemilu ke Nusa Penida

SEMARAPURA, balipuspanews.com- Pendistribusian logistik Pemilu Serentak 2019 di Kecamatan Nusa Penida, Minggu (14/4) pagi dikawal langsung oleh KaPolres Klungkung AKBP Komang Sudana,SIK yang bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Klungkung.

Menurut data yang disampaikan Ketua KPU Klungkung, I Gusti Lanang Mega Saskara bahwa sebanyak 505 Kotak dan 404 Bilik sudah berhasil disebrangkan melalui jalur laut dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem menuju Nusa Penida dengan menggunakan Kapal Roro. Logisitik Pemilihan Pilpres dan Legislatif 2019 untuk wilayah Nusa Penida telah dikirim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klungkung, Minggu Subuh (14/4), mendahului kecamatan lain. Mengantisipasi.adanya hambatan dari alam.

sewa motor matic murah dibali

“Pendistribusian logistik melalui jalur laut ini kami laksanakan dari Pukul 07.00 WITA dan 09.30 WITA tiba di Nusa Penida,” kata Gusti Lanang Mega Saskara seraya menambahkan logistik itu nantinya akan disebar ke 101 TPS di Desa Se-Kecamatan Nusa Penida ini, diantaranya seperti Desa Lembongan 14 TPS, Jungutbatu 12 TPS, Pejukutan 13 TPS, Tanglad 8 TPS, Sekartaji 6 TPS, Suana 14 TPS, Batu Madeg 8 TPS, Bunga Mekar 12 TPS dan Desa Sakti 14 TPS ini menggunakan armada truck sebanyak 6.

Disisi lain, Divisi Pencegahan dan Humas Bawaslu Klungkung, Cokorda Raka Partawijaya disela-sela pengawasannya dalam pendistribusian logistik tersebut mengatakan Bawaslu Klungkung untuk saat ini sudah memperintahkan seluruh jajarannya di lapangan untuk waspada dan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait dengan pendistribusian logistik yang nantinya akan tersebar ke masing-masing TPS.

“Hal ini kita lakukan, karena sampai saat ini belum ada info turunnya hasil dari kerawanan TPS,” ucapnya

Puluhan Personil Polres Klungkung di kerahkan untuk kegiatan pengamanan pengiriman Logistik. dari mulai pengecekan,pengangkutan oleh kurir di Gor suweca Pura dan pengawalan saat logistik akan di kirim ke Nusa penida dengan mengunakan enam kendaraan truk dilanjutkan dengan keberangkatan ke Pelabuhan Padang Bai.

Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung pelaksanaan pengiriman Logistik dari Gor Suweca Pura, Hinga nyampai di pelabuhan Padang Bai kemudian di lanjutkan di pimpin oleh Waka Ops Polres Klungkung Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, S.H.,M.H di damping kasat Sabhara Akp I Putu  Agus Ady Wijaya, S.H.dan Personil yang akan melaksanakan pengamanan Tps di wilayah Nusa penida.

Pengiriman ini dilakukan lebih awal karena Nusa Penida sebagai wilayah kepulauan yang membutuhkan waktu lebih lama untuk keamananya. Logistik tersebut akan disimpan di Kantor Camat yang menjadi sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Hari ini baru setengah logistik di kirim besok dengan jam yang sama di lanjutkan pengiriman tahap ke dua dengan pengamanan yang sama,” ungkapnya.(Roni/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...