Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Parta, SH ketika bertemu dengan Direktur Perlindungan dan Jaminan Sosial akibat bencana Alam Kemensos RI, Ady Kariyono. A. KS MAP.
sewa motor matic murah dibali

Denpasar, balipuspanews.com – Pengungsi yang meninggal dunia di tempat pengungsian diberikan santunan sebesar Rp 15 Juta, selain itu Kemensos juga sudah menyetok beras sebesar 287 ribu ton beras.

“Kami baru saja selesai melakukan konsultasi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, pihak Kementerian Sosial berkomitmen utuk memberikan santunan pada setiap pengungsi yg meninggal selama dalam pengungsian, masing – masing 15 juta
,caranya pengusungi yg meninggal datanya harus jelas dibuatkan berita acara dan identitas ahli waris,” kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Parta, SH ketika bertemu dengan Direktur Perlindungan dan Jaminan Sosial akibat bencana Alam Kemensos RI, Ady Kariyono. A. KS MAP.

Parta yang didampingi Wakil ketua Nyoman Wirya. Sekretaris Nyoman Budi Utama dan anggota Utami Dewi. Made Arini. Ketut Mandya, Lari Subaki Kadek Setiawan juga menyampaikan hasil pertemuan itu yakni Pihak kementerian bersedia memberikan bantuan beras seberapapun yg dan selama masih ada dalam pengungsian.

“Kementerian memiliki stok beras 287 ribu Ton yang siap di gelontorkan ke Bali kapanpun di minta, dengan catatan ada permohonan dari Gubernur pasti langsung di penuhi,” ujarnya.

Ia menjelaskan pihak kementrian berjanji dalam tahun 2018 ini, pihaknya memberikan pogram kampung siaga bencana pada desa desa Kawasan Rawan Bencana (KRB).

“Personaliannya akan dilatih dan di berikan konvensasi setiap bulan,  ini penting karena berdiam di dekat gunung api, adalah keniscayaan dalam kurun waktu tertentu akan meletus, jadi masyarakat bisa menolong dirinnya sendiri,” ujarnya.

 

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here