Pengurus Baru BPC PHRI Jembrana Dilantik

NEGARA, balipuspanews.com- Setelah terbentuk, Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Jembrana Periode 2020-2025 Rabu (2/12) dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Badan Pimpinan Daerah PHRI Bali yang juga Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di hotel Kelapa Retreat dan Spa, Pekutatan disaksikan oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, Asisten 3 Kepala Dinas terkait  di Pemkab Jembrana, Camat Pakutatan I Wayan Yudana, Serta Ketua BPC PHRI Kabupaten Jembrana periode 2020-2025, I Gede Sukadana.

Menurut Ketua PHRI Kabupaten Jembrana, I Gede Sukadana ada 27 orang pengurus baru BPC PHRI Jembrana yang dilantik. Dari 27 pengurus baru tersebut merupakan pengurus dalam berbagai bidang didalamnya.

“Tadi pelantikan untuk 27 pengurus baru dalam berbagai bidang, mulai dari kerjasama, pendidikan, investasi kebudayaan serta promosi, komunikasi dan informasi,” jelasnya.

Sukadana, berharap semua pengurus yang baru saja dilantik dapat saling bersinergi untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Jembrana. Mengingat, dengan adanya pandemi Covid-19 ini sangat berimbas dalam sektor tersebut.

“Saya berharap pengurus yang baru dilantik itu dapat saling bekerja sama dalam mengatasi segala permasalahan,”ungkapnya.

Ketua PHRI Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, dengan dilantiknya pengurus baru BPC PHRI Kabupaten Jembrana periode tahun 2020-2025. Pihaknya berharap dapat meningkatkan bidang ekonomi yang ada di Kabupaten Jembrana.

“Dengan meningkatnya bidang pariwisata, otomatis bidang ekonomi dalam sektor lain juga ikut meningkat. Dengan dillantiknya PHRI Jembrana saat ini, tentu diharapkan mampu membawa peningkatan sektor ekonomi ditengah pandemi saat ini.” jelasnya.

Kabupaten Jembrana, mempunyai banyak unique tourism geologi seperti sektor pertanian kakao dan pisang serta perikanan. dan Itu bisa memberikan warna lain bagi Kabupaten Jembrana.

“Jangan sia-siakan apa yang sudah ada, semuanya harus dimaksimalkan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Artha sangat berharap BPC PHRI Jembrana untuk tetap memasarkan pariwisata yang ada dijembrana dan meningkatkan kualitas destinasi, edukasi kepariwisataan, serta penerapan CHSE pada destinasi wisata di Jembrana.

“Maka dari itu tentu akan memberikan dampak positif terhadap pariwisata Jembrana dalam membangkitkan kepercayaan serta menghilangkan rasa takut wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Jembrana,”ujarnya.

Perbubahan gaya hidup masyarakat saat ini melalui tatanan kehidupan era baru, sedang berusaha bangkit lagi, kembali produktif dengan melaksanan protokol kesehatan sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali, walaupun dengan adanya segala keterbatasan.

“Dengan kerja sama dan sinergi yang baik ini, saya percaya pariwisata Jembrana dapat bangkit kembali, wisatawan baik domestik maupun mancanegara tidak takut lagi dan merasa aman untuk berwisata ke Jembrana,” ungkapnya.

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan