Pengurus DPD IVENDO Bali dikukuhkan dikampus STP Nusa Dua Bali
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Denpasar, balipuspanews.com- DPP Dewan Industri Event Council Indonesia ( IVENDO) mengukuhkan DPD IVENDO Bali Kamis ( 22/11/2018), di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali. Pelantikan pengurus organisasi yang akan menjadi wadah pelaku industri event itu dilakukan ketua umum DPP IVENDO Mulkan Kamiludin disela kuliah umum yang mengambil tema “ Belajar Event Skala Internasional”. Kuliah umum itu merupakan kerjasama antara STP Nusa Dua, Ikatan Alumni STP Bali dan IVENDO.

Dalam kesempatan itu, IVENDO memboyong tim organizer Indonesia yang pernah menangani perhelatan International Sport Event untuk membagi pengalaman dengan generasi muda.

Terpilih sebagai ketua IVENDO Bali Grace Jeanie dari JPPRO Bali. Posisi wakil ketua Yoga Pradana, sekretaris Cahya Rihayana dan bendahara Kadek Chintya Dwi Pratiwi. Untuk posisi jajaran Deputi bidang penyelenggara acara diisi oleh Daniel Pangabean, Deputi Pendukung Acara Wayan Muliarta dan Deputi Bidang Keanggotaan David Allen.

Ketua umum DPP IVENDO Mulkan Kamiludin berharap, tim DPD IVENDO  Bali segera berkoordinasi dengan stakeholder pariwisata di Bali dan menunjukan kepada khalayak bahwa reputasi IVENDO dibangun dengan prestasi, bermodal kerja keras dan kerja ikhlas.

Menanggapi harapan ketua umum, ketua DPD IVENDO Bali Grace Jeanie mengaku dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus DPD IVENDO Bali untuk membuat program kerja.

“ Kita juga akan melakukan audensi dengan para stakeholder pariwisata Bali,” ujar Grace Jeanie singkat usai pelantikan.

Industri  pariwisa menjadi sector andalan pemerintah Indonesia masa depan untuk mendatangkan kemakmuran dalam arti seluas- luasanya. Dalam Rencana Kerja Pemerintah ( RKP) tahun 2018 sektor pariwisata adalah salah satu sector andalah pemerintah.

Potensi yang strategis ini harus didukung tidak hanya dari aspek SDM yang memadai saja, namun perlu dijuga dikomunikasi melalui bentuk-bentuk penyelenggaraan event yang dikelola secara professional dan berskala international.(rls/ bas)

Advertisement
Loading...