Pengurus Sembilan Kecamatan Dilantik, Ini Target Nasdem Buleleng di Pemilu 2024

Ketua DPW Nasdem Bali saat berkunjungan ke Sekretariat DPD NasDem Buleleng
Ketua DPW Nasdem Bali saat berkunjungan ke Sekretariat DPD NasDem Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Menatap perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 seluruh pengurus partai Nasdem khususnya di Kabupaten Buleleng diharapkan segera bergerak, sebab Dewan Pengurus Wilayah (DPW) telah memasang target dalam pesta demokrasi itu untuk bisa meningkatkan jumlah kursi dewan di Kabupaten maupun Provinsi dari jumlah yang ada sekarang ini.

Ungkapan itu ditegaskan langsung saat Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat berkunjungan ke Sekretariat DPD NasDem Buleleng, pada Senin (6/12/2021), sekaligus melantik seluruh pengurus di 9 DPC (tingkat Kecamatan) NasDem yang ada di Kabupaten Buleleng.

Julie Sutrisno Laiskodat menyampaikan bahwa ada 9 pengurus DPC se-Buleleng masing-masing DPC ada 15 orang pengurus yang dilantik secara serentak pada hari ini, sebab hal itu adalah salah satu syarat untuk verifikasi partai politik saat perhelatan demokrasi di tahun 2024 nanti.

Ia pun mengakui jika ada penekanan khusus diberikan ke seluruh kader partai NasDem khusus di Buleleng. Salah satu penekanan itu tidak lain untuk target jumlah kursi DPRD baik di tingkat Kabupaten dan Provinsi. Tidak menutup kemungkinan juga untuk di pusat, sebab Bali kini ditarget pada tahun 2024 mendapat target jatah 1 kursi DPR RI.

Tentu hal itu tidak mudah, karena itu awal dari tugas berat yang akan didapatkan oleh DPD NasDem Buleleng untuk tahun 2024, khusus di tingkat Kabupaten ditarget memperoleh minimal 6 hingga 9 kursi DPRD.

“Penekanannya tentu target di 2024, Bali harus ada satu orang di DPR RI. Tusuk sate ke bawah Provinsi, Buleleng minimal 2 orang. Di Kabupaten dari sekarang ada 5, berarti target minimal harus 6 atau maksimal 9 orang,” harapnya.

Disisi lain, Ketua DPD NasDem Buleleng, Made Suparjo menegaskan jika dirinya sudah siap memenuhi target diberikan DPW NasDem Bali di tahun 2024 nanti. Bahkan Ia pun berjanji bakal membawa partai NasDem berada di urutan 3 besar khususnya untuk perhelatan di Kabupaten Buleleng.

“Saya rasa tidak muluk-muluk kalau target NasDem bisa mewujudkan 3 besar itu. Untuk Provinsi, incumben (Dr. Somvir) siap, nanti sambil jalan kami akan mencari seperti program Indonesia memanggil. Banyak ada tokoh siap ke Provinsi, sehingga target 2 orang DPRD itu bisa nanti kami wujudkan,” ungkapnya.

Sedangkan khusus di Buleleng, diakui Suparjo, di Pemilu 2019 lalu hanya Daerah Pemilihan (Dapil) Sukasada yang gagal. Namun di tahun 2024, Suparjo yakin NasDem bisa menyapu bersih meloloskan anggota DPRD di semua dapil yang ada di Buleleng.

“Kami sudah siap untuk Sukasada, sehingga semua dapil ada DPRD (dari NasDem). Kami juga akan melirik beberapa Dapil yang seksi (jumlah pemilih besar), sehingga kami punyai target 9 kursi DPRD Buleleng,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version