Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsHukum & KriminalPenjambret Dunia Malam Dibekuk Polisi

Penjambret Dunia Malam Dibekuk Polisi

Denpasar, balipuspanews. com – Dua komplotan jambret yang selama ini meresahkan masyarakat, yakni Husen Maulana (18) dan Sairi (18) ditangkap Tim Resmob Polda Bali saat melintas di wilayah Kedonganan, Jimbaran Kuta, Sabtu (17/11).

Jambret sadis ini mengaku beraksi di belasan TKP di dunia malam dengan sasaran warga asing yang pulang dugem dan perempuan yang pulang kerja di malam hari.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan, Minggu (18/11) mengatakan, kedua tersangka ditangkap Tim Resmob Polda Bali, pascadigelarnya Operasi Pekat Agung II 2018.

Kedua tersangka yang sudah menjadi target operasi ini diintai di wilayah kedongan, Kuta, sekitar pukul 04.50 dinihari.

“Tim Resmob Polda Bali mendapati kedua tersangka melintas di Jalan Kedonganan Gang Telaga Ayu, Kutsel. Setelah dikejar, keduanya langsung ditangkap,” beber Kombes Andi, Minggu (18/11). Sementara dari tangan tersangka diamankan sejumlah barang bukti diantaranya, 2 HP, sepeda motor Honda Vario Dk 8385 FI.

Hasil interogasi, kedua tersangka mengaku sudah menjambret di belasan TKP. Belasan TKP yang diakui yakni di Jalan Gunung Merapi, Denbar, di Jalan Bypass Ngurah Rai dekat lampu merah Jimbaran, Kutsel, Jalan Uluwatu, Kuta Selatan, Jalan Cargo, Denbar, Jalan Merpati, Denbar, Jalan Sunset Road, Kuta.

BACA :  Diduga Culik dan Sekap Anak Berusia 8 Tahun, Bule Asal Amerika Ditangkap

Sedangkan sisanya, kedua tersangka pernah mencuri tabung gas elpiji di wilayah Kelan, Tuban, di Jl. Taman Pancing, di Legian, Kuta, di Kampung Baru, Kuta dan di Jalan Kubu Anyar, Kuta. “Keduanya sudah beraksi sejak beberapa bulan terakhir,” ungkap perwira melati tiga dipundak itu.

Sementara aksi tersangka Husen asal Makasar, Sulawesi Selatan dan Sairi asal Sumenep, Jawa Timur ini tergolong sadis. Awalnya membuntuti korbannya dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario. Setibanya di jalan sepi, mereka langsung merampas tas milik korban.

Tak jarang, akibat perampasan tas tersebut para korbannya terjatuh dari sepeda motor. Bahkan, ada juga korban sampai terseret ke aspal karena berusaha mempertahankan tas miliknya. “Korbannya mulai dari wisatawan asing hingga karyawan perempuan yang baru pulang kerja. Aksinya dilakukan pada dinihari hingga subuh,” kata Kombes Andi.

Pengakuan lainnya, usai menjual barang hasil curian, kedua pemuda belasan tahun menggunakannya untuk bermain perempuan dan foya-foya ke tempat hiburan malam di wilayah Kuta. Setelah uang habis, kemudian mereka beraksi lagi dan akhirnya ditangkap. (pl/bpn/tim)

BACA :  Diduga Culik dan Sekap Anak Berusia 8 Tahun, Bule Asal Amerika Ditangkap
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular