Pentingnya Peran Media dalam Penyebarluasan Informasi, Bagian Pengawasan dan Humas DPRD Karangasem Study Banding ke Lotim

DPRD Karangasem berkunjung ke Lombok Timur study banding tentang sinergitas media, dengan pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat
DPRD Karangasem berkunjung ke Lombok Timur study banding tentang sinergitas media, dengan pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat

KARANGASEM, balipuspanews.com – Guna meningkatkan sinergitas antara media dengan pemerintah, bagian Pengawasan dan Humas sekertariat DPRD Kabupaten Karangasem bersamaa awak media menggelar study banding ke DPRD Lombok Timur, pada Senin (26/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, rombongan kehumasan bersama sejumlah awak media datang langsung bersama Asisten III Ni Made Santikawati dan Sekwan DPRD Karangasem I Wayan Ardika.

Menurut Ardika, adapun tujuan rombongan datang ke Lombok Timur yakni untuk menggali ilmu terkait sinergitas dengan awak media.

“Nantinya hasil study banding ini apabila memungkinkan bisa kita diadopsi untuk meningkatkan sinergitas yang lebih baik antara pemerintah, DPRD bersama awak media,” ujarnya.

Lanjut Ardika, peran media sangat strategis dan penting bagi lembaga dalam rangka penyebarluasan informasi dan program di lembaga DPRD kepada masyarakat.

Sementara itu, kedatangan rombongan diterima langsung oleh Sekwan DPRD Lombok Timur, Haji Ahyan. Ia memaparkan di DPRD Lombok Timur dari sisi struktur organisasinya bisa dikatakan masih baru dimana dalam perubahan peraturan daerah yang sebelumnya ada 3 kepala bagian saat ini menjadi 4 bagian diantaranya bagian umum, Bagian keuangan, Bagian persidangan dan Bagian perundang-undangan hukum dan humas.

“Di DPRD Lombok Timur ini, bagian humas dan hukum lah yang bertugas menyelenggarakan penguatan kegiatan sebagai corong dari publikasi maupun penyiaran berita dari dewan,” terang Haji Ahyan.

DPRD Lombok Timur sendiri selama ini telah bekerjasama dengan media baik itu media cetak maupun elektronik yang ada di Lombok Timur dalam upaya penyebar luasan informasi kepada masyarakat.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan