Minggu, April 14, 2024
BerandaNasionalJakartaPentingnya Sumbangsih Perguruan Tinggi Merespon Permasalahan Masyarakat

Pentingnya Sumbangsih Perguruan Tinggi Merespon Permasalahan Masyarakat

JAKARTA, balipuspanews.com – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menekankan pentingnya sumbangsih perguruan tinggi dalam merespon berbagai permasalahan masyarakat. Pemerintah dan perguruan tinggi perlu memperkuat kolaborasi sejalan dengan makin tingginya kompleksitas tantangan yang harus dihadapi. Dalam kaitan itu, Mensos mengapresiasi Program Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Universitas Indonesia yang dinilai sebagai bentuk kepekaan terhadap berbagai permasalahan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat dibutuhkan bagi daerah. Hal ini menunjukkan bahwa Universitas Indonesia sangat tanggap dan peka terhadap kebutuhan oleh masyarakat, dalam hal ini daerah,” kata Mensos Tri Rismaharini dalam rilisnya, Selasa (16/8/2022).

Risma menyampaikan Indonesia memiliki potensi dan sumber daya untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya secara mandiri tanpa bergantung pada negara lain. Potensi tersebut tidak hanya dari kekayaan alam, tetapi jumlah penduduk yang besar juga dapat menjadi modal bagi Indonesia untuk mencapai kemajuan. Namun, perlu upaya bersama untuk memastikan potensi tersebut dapat dikembangkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Untuk itu, Mensos meminta seluruh sektor bahu-membahu menciptakan kesejahteraan masyarakat.

BACA :  Ketua MPR RI Dukung Panglima TNI Ubah Penyebutan KKB Jadi OPM

“Kehadiran perguruan tinggi di tengah-tengah masyarakat mampu mengatasi berbagai masalah yang ada. Selama proses interaksi dengan masyarakat, para akademisi akan berbagi ilmu, kemampuan teknik dan manajemen yang mereka miliki. Oleh karena itu, Pemerintah daerah untuk dapat memanfaatkan momentum pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dari Universitas Indonesia ini dengan baik. Pemerintah daerah dapat bersinergi dengan perguruan tinggi untuk memecahkan masalah yang ada,” tutup Mensos.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular