Penularan Corona Masih Terjadi, Ketua DPRD Bangli Sebut Penerapan New Normal Perlu Dipikirkan Matang

BANGLI, balipuspanews.com – Kebijakan new normal dimasa pandemi corona mendapat perhatian serius dari ketua DPRD Bangli I Wayan Diar.

Menurutnya  kabupaten Bangli menerapkan new normal pihaknya meminta warga Bangli disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid -19.

Selain itu, kata pria yang juga sekretaris DPC PDIP Bangli itu, semasih ada penularan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangli dirinya berharap pelaksanaan new normal di Kota Dingin Bangli bisa di pikirkan ulang.

“ Paling tidak grafik kasus Covid-19 di Bangli kan sudah menurun, dengan analisa itu mudah-mudahan bisa diterapkan new normal. Tapi kalau saya pribadi, semasih ada penyebaran dan penularan Covid-19, mungkin untuk penerapan new normal bisa dipikirkan ulang,” kata Diar kepada balipuspanews.com, Jumat (5/6/2020).

Pun demikian, lanjut Dia, jika Kabupaten Bangli sampai menerapkan new normal, SOPnya harus terintegrasi serta mengikuti SOP dari Provinsi.

“ Apabila di Kabupaten Bangli sampai menerapkan new normal, harapannya kan memang ada SOP yang berkaitan dengan new normal dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 ini,” ujarnya.

Menurutnya, dari Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Bangli sampai saat ini belum ada menginformasikan terkait hal itu.

Sementara itu, ketika ditanya terkait salah satu sektor pariwisata di Bangli yang akan mulai dibuka dalam beberapa hari ke depan, politikus yang dikenal merakyat ini mengatakan pihaknya memahami hal itu.

“ Kita paham terhadap teman-teman pegiat pariwisata, karena hampir tiga bulan ini sektor pariwisata tidak berjalan. Namun dalam hal ini, bagaimanapun juga kita harus mengedepankan keselamatan manusia,” ucapnya.

Politikus asal Kintamani ini menegaskan, apabila penerapan new normal sampai terjadi perlu dilakukannya pengkajian yang matang demi keselamatan bersama.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan