Kamis, Juni 20, 2024
BerandaKarangasemPenumpang Bisa Nyebrang Tanpa Syarat Antigen Asalkan Vaksin Lengkap

Penumpang Bisa Nyebrang Tanpa Syarat Antigen Asalkan Vaksin Lengkap

KARANGASEM, balipuspanews.com – Syarat hasil negatif PCR atau Antigen bagi pelaku perjalanan domestik yang hendak nyeberang melalui Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem mulai ditiadakan.

Aturan tanpa hasil negatif Antigen atau PCR bagi pelaku perjalanan tersebut berlaku bagi seluruh penumpang di Pelabuhan Padangbai yang telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap (dosis ke II atau dosis ke III Booster).

Koordinator Satpel BPTD XII Bali di Pelabuhan Padangbai, I Nyoman Agus Sugiarta saat dikonfirmasi mengungkapkan, pemberlakuan tanpa hasil negatif rapid antigen maupun PCR bagi pelaku perjalanan domestik yang hendak nyebrang melalui Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem sudah diberlakukan mulai hari ini, Rabu (9/3/2022).

“Ya di Pelabuhan Padangbai sudah mulai diberlakukan mulai tadi malam pukul 00.00 WITA,” ujarnya.

Sementara itu, bagi pelaku perjalanan domestik yang baru mendapat suntikan vaksinasi dosis I (pertama) tetap harus menunjukkan hasil negatif Swab PCR berlaku 3 x 24 jam atau hasil negatif Antigen yang berlaku 1 x 24 jam.

Nah untuk penumpang yang tidak dapat divaksin karena kondisi kesehatan khusus harus menunjukkan surat keterangan Dokter dari Rumah Sakit Pemerintah. Anak-anak berusia dibawah 6 tahun dikecualikan dari syarat perjalanan dan dapat melakukan perjalanan dengan pendampingan.

BACA :  Duta Wimbakara Gender Wayang Anak-anak Kota Denpasar Sukses Pukau Penonton

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular