Penyemprotan kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk.

NEGARA, balipuspanews.com- Setelah Gubernur Bali mengeluarkan edaran untuk membuka semua akses masuk, penguna jasa penyebrangan yang masuk Bali kembali ramai.

Namun untuk mencegah dan memberikan rasa aman kepada penumpang yang masuk bali, mereka mendapat penyemprotan desinfektan di pelabuhan Gilimanuk.

Penyempritan desinfektan yang dilakukan itu menyeasar penumpoang termasuk kendaraan baik sepada motor dan mobil. Semua kendaraan yang baru turun dari kapal sebelum keluar pelabuhan diarahkan masuk ke tenda untuk disemprot oleh petugas.

“Kami senang dengan adanya penyemprotan ini. Mudah-mudahan wabah corona ini cepat berlalu sehingga kami bisa beraktivitas seperti semula,” ujar Rohmat, yang baru balik dari Banyuwangi.

Sekretaris Satgas Covid-19 Jembrana I Ketut Eko Susilo Artha Permana mengatakan, upaya untuk mencegah penyebaran virus setelah libur hari raya Nyepi berdasarkan koordinasi Satgas, TNI dan Polri akan berupaya maksimal arus balik di Pelabuhan Gilimanuk.

Petugas dan disinfektan sudah disiapkan di Pelabuhan Gilimanuk untuk melakukan penyemprotan.

“Kami lakukan upaya penyemprotan pada setiap orang dan barang yang masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya. (nm/bpn/tim)