Pencarian Korban Penumpang nyemplung di tengah laut.
Pencarian Korban Penumpang nyemplung di tengah laut.

NEGARA, balipuspamews.com- Pencarian terhadap Dominggus Tongorongo (22) dihari ketiga yang dilakukan tim SAR masih belum membuahkan hasil. Penumpang bus Jawa Indah L 7852 UV yang nyemplung kelaut selat Bali pada Senin (4/11) malam itu masih misterius.

Setelah pencarian pada Senin malam dan Selasa (5/11) belum berhasil menemukan Dominggus Tongorongo, tim SAR kembali melanjutkan pencarian pada Rabu (6/11), pencarian yang menggunakan Rib Boat itu dilakukan mulai dari lokasi Dominggus Tongorongo nyemplung dari atas kapal motor penumpang (KMP) Gilimanuk 1.

Setelah menyisir di lokasi korban terjatuh, kemudian dilakukan dengan menyisir kearah utara dan selatan. Selain melakukan penyisiran tim SAR juga meminta nelayan atau warga yang untuk ikut melakukan pemantauan dan jika menemukan korban agar segera melapor.

Namun hingga sore hari dan pencarian dihentikan, Dominggus Tongorongo yang asal Sumba Barat, NTT itu masih belum ditemukan.

“Pencarian sudah kami lakukan maksimal. Namun korban belum bisa ditemukan,” ujar Koordinator Pos SAR Jembrana Komang Sudiarsa.

Menurut Sudiarsa, selain melakukan penyisiran hingga radius 12 mil dari lokasi korban jatuh. Pihaknya juga meminta nelayan, maupun nahkoda dan awak kapal-kapal yang melayani penyebrangan di Selat Bali untuk membantu melakukan pencarian.

“Minimal mereka sambil melaut atau berlayar ikut memantau perairan di sekitarnya. Jika ada yang menemukan korban agar segera memyampaikan kepada kami,” ungkapnya.

Tetapi nelayan maupun awak kapal juga belum ada yang memberikan informasi atau belum ada yang melihat korban.

“Kita masih akan terus melakukan pencarian sampai hari ke tujuh, bersama nelayan maupun awak kapal. Nelayan di wilayah lain baik di Jawa maupun di luar Gilimanuk kami harapkan ikut membantu sehingga korban bisa ditemukan,” harapnya. (nm/bpn/tim)