Jumat, Maret 29, 2024
BerandaJembranaPenyeberangan Masih Normal, ASDP Operasikan 28 Kapal

Penyeberangan Masih Normal, ASDP Operasikan 28 Kapal

JEMBRANA, balipuspanews.com– Medekati Hari Raya Nyepi, penguna jasa penyeberangan lintas Jawa- Bali belum mengalami lonjakan. Namun demikian ASDP tetap mengoperasikan 29 kapal untuk melayani penyeberangan.

Jika sebelumnya menjelang Nyepi warga pendatang banyak yang pulang kampung namun menjelang Nyepi ini mereka tidak banya yang pulang. Padahal Nyepi tahun ini bersamaan dengan awal bulan puasa dimana, umat muslim yang merantau di Bali biasanya pulang kampung guna melakukan tradisi Nyekar.

“Situasi penumpang masih normal. Tidak ada lonjakan. Mungkin mereka yang merantau di Bali memilih pulang kampung sekalian saat Lebaran nanti,” ujar salah seorang petugas kapal.

Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Gilimanuk, Djumadi
juga mengakui kalau belum ada lonjakan penumpang menjelang Nyepi ini. Meski demikian untuk melayani penyebrangan kapal yang di operasikan ada 28 unit dari 49 unit kapal yang ada.

Ke 28 unit kapal itu beroprasi di 7 dermaga yang ada yakni 3 dermaga movable bridge (MB) 1 dermaga Ponton dan 3 dermaga Landing Craft Macine (LCM) dimana masing-masing dermaga ada 4 kapak yang digunakannya.

BACA :  Mahasiswa Sulap Limbah Tahu dan Kotoran Sapi Jadi Biogas dalam Waktu Singkat

“Kita ada 49 unit kapal namun 5 unit masih docking. Dari 44 kapal yang masih ada yang dioperasikan sebanyak 28 unit,”jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular