Kamis, Maret 28, 2024
BerandaJembranaPenyebrangan Jawa-Bali Lumpuh, Antre 6 Kilometer

Penyebrangan Jawa-Bali Lumpuh, Antre 6 Kilometer

Gilimanuk, balipuspanews.com – Penyebrangan Jawa-Bali, lumpuh, hal ini membuat antrean kendaraan yang akan menyebrang ke Jawa mengular sekitar 6 kilometer dari pelabuhan Gilimanuk.

“ Karena penyebrangan ditunda akibat cuaca buruk maka terjadi antrean. Namun setelah dibuka kita berupaya maksimal dengan mempercepat waktu bongkar muat kapal,” ujar Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry, Heru Wahono.

Untuk melayani penyebrangan ASDP mengoprasikan 32 kapal dan memaksimalkan trip.

Sementara itu akibat penundaan penyebrangan itu, sejumlah sopir mengeluh.

“ Penyebrangan katanya tutup dan saya terjebak antrean dan sampai pagi ini belum sampai dipelabuhan,” kata Nana Suryana, sopir truk ang juga mengaku terjebak antrean dari pukul 22.00 dan sampai pukul 08.00 masih berada di kawasan hutan Cekik.

Sementara itu, agar ekor antrean bias diperpendek, antrean di wilayah Gilimanuk terpaksa diurai. Dari Gelung kori, kendaraan diarahkan ke jalan-jalan perekampungan yang tembus di terminal Manuver.

“Pengalihan antrean ini kita lakukan agar tidak mengganggu kendaraan yang masuk dan keluar pelabuhan karena antrean cukup panjang,” ujar Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol AA Gede Arka.

BACA :  Bupati Tamba Tanggapi Catatan Dewan

Baru sekitar pukul 12.00, anteran di jalan habis dan tinggal di parker siap muat pelabuhan.

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular