Penyelesaian Ruang cuci Darah RSUd Klungkung Dikebut
Bupati Suwirta saat meninjau bangunan tambahan Hemodialisa RSU KLungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Meskipun saat  hari libur natal, namun Bupati klungkung I nyoman Suwirta tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang pelayan masyarakat. (Rabu 25/12)lalu. Secara on the spot Bupati asal Nusa Ceningan ini, meninjau sejumlah proyek diantaranya gedung Hemodialisa di RSUD Klungkung dan proyek penataan area Goa Jepang di kecamatan Banjarangkan baru baru ini.

 Mengingat pentingnya pelayanan   pasien cuci daran di RSU Klungkung agar mendapatkan pelayanan optimal secara khusus Bupati Suwirta meninjau paling awal yakni bangunan  gedung hemodialisa yang merupakan CSR dari PT. Sinar Roda Utama sudah tampak  akan segera selesai.

  Alat cuci darah yang berjumlah 18 unit pun sudah tiba dan tinggal dilakukan instalasi. Sejumlah buruh bangunan masih tampak sedang melakukan pengerjaan finising.

Rencananya gedung ini akan dihibahkan oleh PT Sinar Roda Utama kepada Pemkab Klungkung serta dilauching pada 31 Desember 2019 mendatang. Untuk pengembangan kedepan, rencananya mesin cuci darah akan ditambah hingga menjadi 38 unit sesuai kapasitas ruangan.

 Selain mengunjungi gedung hemodialisa, Bupati Suwirta juga mengunjungi ruangan UGD RSUD Klungkung dan menyempatkan diri untuk menyapa para pasien dan keluarga pasien yang tampak yang tampak memenuhi ruang UGD saat itu.

Saat menyapa pasien, Bupati Suwirta dibuat heran karena masih ada pasien asal Klungkung yang belum memiliki BPJS. Selain itu ruang UGD dirasakan gerah dan panas.

Mendapat kondisi tersebut Bupati Suwirta lantas memerintahkan petugas yang ditemuinya untuk secepatnya memasang pendingin ruangan tambahan serta memperbaiki pendingin yang sudah ada. Menurutnya hal ini demi kenyamanan petugas dan pasien.

 Terkait rencana penyerahan bangunan Gedung Hemodialisa ini ditemui Jumat(27/12)Dirut RSU dr Nyoman Kesuma  menyatakan saat ini gedung Hemodialisa ini sudah dalam proses finishing,karena ada beberapa bagian seperti  bagian  yang belum kelar seperti instalasi air yang menghubungkan ke bangunan gedung tersebut.

“ Kita harapkan sebelum  acara serah terima Selasa 31 Desember 2019 ini bangunan tambahan Hemodialisa ini sudah tuntas dikerjakan dan diserah terimakan dari PT Sinar Roda Utama pada RSU KLungkung,” Ujar Nyoman Kesuma optimis. (Roni/BPN/tim)