Aparat berwajb menyita 15 paket besar daun ganja kering yang dikemas kardus di dalam karung plastik
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Jembrana, balipuspanews.com – EI (29), warga asal Banyuwangi yang mencoba ‘menyelundupkan’ narkoba jenis ganja dari Jawa ke Bumi Dewata, ditangkap polisi di pintu masuk Bali di kawasan Pelabuhan Gilimanuk.

Petugas pada Polsek Gilimanuk, Rabu mengungkapkan, dari tersangka EI disita 15 paket besar daun ganja kering yang dikemas kardus di dalam karung plastik, dan sebuah sepeda motor bernomor polisi P-2640-YI yang dipakai mengangkut barang terlarang itu.

Dikatakan, kronologis kejadian bermula pada hari Rabu (28/2) sekitar pukul 17.30 wita, tersangka EI yang mengendarai sepeda motor P-2640-YI melintas di pos pemeriksaan polisi di pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk.

Setelah dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan barang bawaan berupa karung plastik atau kampil yang ditaruh di jok bagian belakang diikat dengan tali sobekan ban bekas, polisi menemukan bungkusan kardus bekas berwarna hitam yang mencurigakan.

Ketika ditanya petugas, EI menyebutkan bahwa barang yang dibawa berupa beras bekal dan makanan titipan dari saudaranya di LP Kerobokan. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih mendalam oleh Unit Reskrim Polsek Gilimanuk, di dalam kardus ditemukan 15 paket besar yang diduga daun ganja kering.

Dari temuan itu, tersangka EI berikut barang bawaan dan sepeda motor yang dikendarainya, langsung diamankan ke kantor Polsek Gilimanuk guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Gilimanuk AKP I Komang Muliyadi SH, membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap tersangka EI yang mencoba ‘menyelundupkan’ narkoba jenis ganja lewat Pelabuhan Gilimanuk.

Selain meringkus EI, polisi yang melakukan pengembangan ke wilayah Denpasar dan Badung, menyusul menangkap tersangka DS (37) di Jalan Raya Canggu Warung Dalem, Kecamatan Kuta Utara, pada hari Kamis (1/3) lalu.

Penduduk asal Tebing Tinggi itu ditangkap saat mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam DK-5981-DJ dengan membawa tas gendong warna hitam kuning berisikan barang terlarang.

Barang terlarang yang disita dari tersangka DS berupa satu buah amplop warna coklat berisi dua potong besar dan sepotong kecil daun ganja kering. Sebuah kantong plastik putih berisi sisa bungkus paket daun ganja kering.

Selain itu, disita pula uang tunai Rp800 ribu yang diduga hasil penjualan narkoba jenis ganja. Untuk pengusutan lebih lanjut, baik tersangka EI maupun DS kini ditahan pihak Polsek Gilimanuk. (jbr)

Tinggalkan Komentar...