Penyematan Pita, Tanda Dimulainya Operasi Cipkon Agung 2020

Waka Polres Tabanan menyematkan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Cipkon Agung 2020
Waka Polres Tabanan menyematkan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Cipkon Agung 2020

TABANAN, balipuspanews.com – Untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah hukum Polres Tabanan menjelang perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, Polres Tabanan menggelar Operasi Cipkon Agung 2020. Pembukaan operasi dilaksanakan di lapangan apel Polres Tabanan, pada Minggu (22/11).

Apel tersebut dipimpin Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisnha Mahardika S.H., seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K. Apel ini dihadiri 30 personil yang tersprint dalam operasi.

“Operasi Cipta Kondisi serentak dilaksanakan di jajaran Polda Bali selama 16 hari sampai tanggal 7 Desember 2020, dengan mengedepankan kegiatan preemptive dan preventif serta didukung dengan penegakan hukum, dengan sasaran operasi mengantisipasi gangguan untuk tidak berpotensi meningkat menjadi ancaman gangguan maupun gangguan nyata,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan operasi kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dimana masyarakat internasional termasuk Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19. Ia berharap, personil dalam bertugas tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Ditambahkannya, untuk jajaran Polsek se-Polres Tabanan dalam operasi ini tetap melakukan kegiatan imbangan dengan melakukan kegiatan pada tempat tempat strategis. Seperti tempat ibadah, pemukiman penduduk, tempat wisata, pasar modern, dan pasar tradisional serta tempat tempat lainnya yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Apel gelar pasukan Operasi Cipkon Agung 2020 yang juga dihadiri oleh para Kabag, Kasat, dan Perwira Polres Tabanan tersebut ditandai dengan penyematan pita oleh Waka Polres Tabanan kepada perwakilan personil yang tersprint dalam Operasi, sebagai tanda dimulainya Operasi.

Diharapkan juga, semua personil Polres Tabanan agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta menjadi pelopor disiplin dalam masyarakat. Sehingga kredibilitas kedepannya semakin terhormat, terlebih lagi Polres Tabanan di Tahun 2021 sedang mempersiapkan diri untuk meraih WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) setelah mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) tahun 2019.

“Ini merupakan cerminan institusi yang bersih dan penuh ketulusan dalam pengabdian,” tutupnya.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan