Penyerahan Bantuan BST kepada 626 Warga Kintamani, Bangli Mendapat Pengawalan Pihak Kepolisian

    Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III kepada 626 warga di delapan desa di Kintamani,
    Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III kepada 626 warga di delapan desa di Kintamani

    BANGLI, balipuspanews.com – Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III kepada 626 warga di delapan desa di Kintamani, Kamis (21/5/2020) mendapat pengawasan ketat dari Polsek Kintamani.

    626 warga penerima bantuan kementerian sosial itu masing – masing Desa Batur utara sebanyak 73 orang, Desa Batur Tengah sebanyak 128 orang, Desa Batur Selatan sebanyak 150 orang, Desa Dausa sebanyak 64 orang, Desa Suter sebanyak 62 orang, Desa Bantang sebanyak 56 orang, Desa Bunutin sebanyak 49 orang, dan Desa Sekaan sebanyak 44 orang.

    Kegiatan yang di pimpin oleh Pawas AKP I Made Suastika itu, tidak lain bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat penerima bantuan, serta untuk memastikan penyaluran BST dapat diterima langsung oleh masyarakaat yang membutuhkan.

    Saat melaksanakan pengamanan, anggota Polsek Kintamani juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan serta selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas sehingga penyebaran covid-19 dapat diminimalisir.

    Sementara itu ditemui di tempat terpisah, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H mengatakan, anggota harus benar-benar memonitor dan memastikan bahwa penyaluran BST tersebut tepat sasaran.

    “ Saya memerintahkan kepada anggota agar memonitor dan melaksanakan pengamanan penyaluran BST sehingga penyaluran bantuan bisa tepat sasaran dan dapat diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan

    Kapolsek berharap dengan adanya bantuan ini, semoga dapat mengurangi beban masyarakat yang terpaksa harus tidak bekerja akibat pandemi Covid-19. Selain itu, dirinya juga memerintahkan anggota yang bertugas agar memberikan himbauan yang humanis kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

    Salah seorang penerima bantuan Made Rai dari Batur Tengah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya, dan dirinya berharap pandemi Covid-19 segera berlalu.

    “ Terima kasih saya ucapkan atas bantuan yang diberikan kepada saya, semoga virus ini cepat berlalu dan keadaan dapat pulih kembali sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa,” pungkasnya.

    PENULIS : Komang Rizki

    EDITOR : Oka Suryawan