Perampungan RPD Dikebut, Peta Proses Bisnis Pemkab Buleleng Mulai Disusun

Sosialisasi dan penyusunan RDP bertempat di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng
Sosialisasi dan penyusunan RDP bertempat di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Perampungan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Buleleng terus dikebut oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, untuk itu Peta Proses Bisnis Pemerintah Kabupaten Buleleng segera akan disusun.

Untuk itu, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buleleng mengadakan kegiatan sosialisasi dan penyusunan yang berlangsung di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng pada Rabu, (23/11), dipimpin dan dibuka oleh Asisten III Setda Kabupaten Buleleng Nyoman Genep.

Pengarah dari pihak Provinsi Bali yaitu Kepala Bagian Tata Laksana dan Perpustakaan Biro Organisasi Provinsi Bali Ida Ayu Made Tantri Adnyani dan Analis Kebijakan Ahli Muda Pemerintah Provinsi Bali Ni Gusti Agung Nyoman Adnyani Utari didatangkan. Kepala Bagian Organisasi I Dewa A.A. Sri Ambarawati juga turut hadir pada kegiatan ini.

Baca Juga :  Denpasar Kembali Gelar Parade Gong Kebyar Anak-anak dan Wanita

Nyoman Genep menyampaikan perlunya keterkaitan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun internal masing-masing demi penyusunan proses bisnis instansi pemerintahan yang baik. Menurut mantan Kepala Bappeda itu, RPD berbeda jauh dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati sebelumnya.

“Pemetaan proses bisnis ini sangat penting demi mewujudkan RPD yang baik bagi Pemkab Buleleng untuk membangun daerah ke depannya,” pungkas Genep.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan