Perawatan Medis Bayi Laki-laki Dibuang Ditanggung Dinsos Buleleng

81
Photo Istimewa.

SINGARAJA, balipuspanews.com — Perawatan dan biaya medis terhadap bayi laki-laki dibuang di depan TPA Lila Hita, Jalan Parikesit, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan Buleleng sepenuhnya Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

 

Seijin Kepala Dinas Sosial, Kasi Pelayanan Sosial Anak dan Lansia, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Niken Puji Astuti mengatakan, selama perawatan medis, pihak Dinas Sosial akan menanggung biaya medis dari bayi tersebut.

 

“Bayi itu sekarang sudah menjadi anak negara. Nanti selama proses perawatan medis biayanya akan menjadi tanggung jawab Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Kalau sudah sehat, baru akan diserahkan ke Yayasan Metta Mama dan Magha Denpasar, yang sudah ditunjuk untuk merawatnya,” terangnya.

 

Imbuh dia, kedepan jika ada proses adopsi, maka pihak Dinsos Buleleng hanya akan memfasilitasi, menjembatani dan mengkoordinasikan ke Dinas Sosial Provinsi.

 

“Kami akan tunggu dulu hasil penyelidikan dari Polsek Singaraja. Kalau sedandainya ibu kandung belum ditemukan, baru diserahkan ke Yayasan Matta Mama Magha. Proses adopsi semua kewenangan ada di Dinsos Provinsi,” pungkasnya.

Loading...