Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungPerayaan Paskah di Kabupaten Badung, Polres Badung Terjunkan 170 Personel

Perayaan Paskah di Kabupaten Badung, Polres Badung Terjunkan 170 Personel

MANGUPURA, balipuspanews.com – Ratusan personel Polres Badung harus menjaga ketat setiap Gereja di wilayah Kabupaten Badung, Pascabom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/4/2021).

Hal ini dilakukan, guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan sembahyang memperingati Hari Jumat Agung menjelang Paskah yang jatuh pada hari Minggu (4/4/2021).

“Kita turunkan 170 personel dalam perayaan hari raya suci umat Kristiani, mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga pada perayaan besar umat Kristen (Paskah, red) nanti,” Kata Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP seijin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK.

“Kita selalu saling bau-membau dengan TNI dan Sat Pol PP serta Bendesa Adat dengan Pecalangnya dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

40 Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Badung tentu saja diberikan pengamanan lebih dari yang sebelumnya. Selain menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Badung juga harus menciptakan ketenangan dan kenyamanan terhadap para jemaat yang akan melaksanakan perayaan hari besar agamanya.

BACA :  Diduga Karena Masalah Makanan, Tukang Air Nekad Tusuk Temannya

“Mari kita jauhi Hoax dengan menciptakan situasi hening, nyaman saat perayaan Paskah dan selalu mentaati Prokes demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Penulis : Kontributor Denpasar  

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular