Petugas saat mengevakuasi korban Gede Buda yang tersengat listrik.
sewa motor matic murah dibali

SAWAN, balipuspanews.com — Nasib malang dialami pemuda bernama Gede Buda Kertayasa (22). Pria asal Banjar Asah Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng ini tewas di tempat lantaran tersengat listrik saat memperbaiki jaringan listrik di Dusun Dalem, Desa Kerobokan, Kecamata Sawan pada Selasa (6/8) siang sekira pukul 11.30 Wita.

Rekan korban Ketut Sri (21) menceritakan, kejadian bermula saat korban Gede Buda tengah memperbaiki jaringan, ketika memanjat tiang listrik yang posisinya tepat berada di areal rumah Ketut Karya, persis berada di pinggir jalan bersama tim dari PT Deby Pratama Listik yang merupakan rekanan dari PLN.

Nah, saat memulai pemindahan kabel itulah korban tersengat listrik hingga tubuhnya kaku di atas tiang listrik. Sejumlah rekan korban yang melihat kejadian itu pun bergegas memberikan pertolongan.

“Sudah dimatikan, jaringan listriknya. Karena kan sudah SOP nya begitu. Makanya kami kaget kok bisa nyetrum tiba-tiba,” ujar Ketut Sri di lokasi kejadian.

Proses evakuasi pun berlangsung dramatis. Tiga orang rekannya berusaha mengevakuasi tubuh korban yang sudah lemas tak berdaya di atas tiang listrik setinggi 5 meter. Setelah berhasil dievakuasi, korban kemudian dilarikan ke RSUD Buleleng untuk mendapat penanganan medis menggunkan kendaraan pick up.

Naas, tiba di RSUD Buleleng, nyawa korban tak dapat ditolong. Oleh tim medis, korban dinyatakan meninggal dunia. Jasadnya pun langsung dipindahkan ke ruang Jenazah RSUD Buleleng.
Sementara itu Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya membenarkan peristiwa nahas tersebut. Kasus ini pun dalam penanganan dan penyelidikan jajaran Polsek Sawan.

“Ya, korban meninggal. Kasus masih dalam tahap penyelidikan,” singkat Iptu Gede Sumarjaya.