Perbakin Klungkung Siapkan Atlet Penembak untuk Porprov Bali

Perbakin Klungkung menggelar seleksi terhadap 31 atlet menembaknya di Lapangan Tembak perbakin Klungkung, Desa Paksebali, Dawan-Klungkung
Perbakin Klungkung menggelar seleksi terhadap 31 atlet menembaknya di Lapangan Tembak perbakin Klungkung, Desa Paksebali, Dawan-Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com– Selama dua hari penuh yakni tanggal 4 dan 5 Desember 2021 ini, Pengcab Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Klungkung secara khusus menggelar event pertandingan internal.

Event ini guna menjaring atlet yang akan diunggulkan menuju event Porprov Bali yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang. Gelaran ini dilaksanakan di Lapangan Tembak perbakin Klungkung, Desa Paksebali, Dawan-Klungkung.

Sedikitnya terdapat sebanyak 31 atlet yang mengikuti seleksi, dari kelas air rifle hunting pompa 10 meter putra dan putri SD dan SMP, Air pistol 10 meter SMP putra putri, dan Air Rifle Match SMU putra putri.

“Sudah dua tahun kami tidak menggelar event, dan kali ini baru bisa dilaksanakan dan itupun digelar dua hari untuk menghindari banyak orang di lapangan memembak,” kata ketua Pengcab Perbakin Klungkung, I Wayan Pujana, didampingi pelatih menembak perbakin Klungkung.

Semetara pelatih menembak perbakin Klungkung, Agus Yasa mengatakan selama ini atlet-atlet perbakin Klungkung mulai dari kategori senapan angin, pistol hingga air rifle match juga aktif mengikuti pertandingan yang digelar Pengab Perbakin Propinsi. Dan juga mengikuti kejuaraan nasional.

“Untuk latihannya tetap disini (lapbak Paksebali) menyesuaikan jadwal sekolah para atlet ada pagi dan siang, namun hari Minggu biasanya latihan penuh,” tambahnya.

Selian menjaring atlet menuju porprov Bali, juga digelar pertandingan umum yang diikuti oleh klub-klub menembak di Bali.

“Ini dipertandingkan hari ini, Minggu (5/12),” sebut pujana.

Event yang dipertandingan khusus umum ini yakni 25 meter Benchrest Lisan WRABF dan 33 meter pcp Tripos, dengan hadiah berupa piagam, medali hingga uang pembinaan.

“Kegiatan ini juga untuk melatih skill setiap peserta agar mampu menunjukkan kemampuan menembak sasaran selain itu juga melatih strategi untuk bisa menorehkan prestasi di setiap kejuaraan atau lomba menembak sesuai kategori yang dipertandingkan,” ujarnya.

Dikatakannya, melalui kegiatan yang akan menjadi agenda tahunan Perbakin ini juga akan menjadi ajang latihan menembak, khususnya bagi para atlet pemula maupun potensial untuk dikembangkan.

Menurutnya, acara ini juga sebagai sarana hiburan untuk menyalurkan hobi, karena kegiatan ini juga bisa mengasah kemampuan individu peserta.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version