Kamis, April 18, 2024
BerandaLifestyleKesehatanPerbanyak Minum Air Putih salah satu Cara Hilangkan Rasa Kantuk di Kantor

Perbanyak Minum Air Putih salah satu Cara Hilangkan Rasa Kantuk di Kantor

  • Perbanyak minum air putih

Ada kalanya Anda mengantuk karena merasa lapar dan kurang asupan oksigen. Asupan oksigen ini dapat dipenuhi dengan cara meminum air putih. Kandungan oksigen di dalam air putih dapat membantu Anda tetap terjaga dibandingkan dengan meminum minuman yang mengandung gula maupun kafein seperti kopi atau teh.

  • Kurangi konsumsi gula

Gula yang cukup dapat memberikan Anda sensasi sugar rush, namun jika terlalu berlebihan malah dapat membuat Anda merasa mengantuk. Untuk itu, kurangilah gula ini dan hindari memakan sarapan dengan jumlah gula yang tinggi seperti semangkuk nasi panas, misalnya.

  • Sarapan, konsumsi makanan berserat

Konsumsilah makanan berserat tinggi untuk sarapan seperti telur, pisang, Greek yogurt dan oatmeal. Semua makanan ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga bagus untuk kesehatan dan dapat membantu menghilangkan rasa kantuk yang disebabkan gula berlebih.

  • Konsumsi suplemen yang mengandung magnesium
BACA :  Setelah 21 Hari IBTK Nyejer, Pangempon Pura Besakih Gelar Ritual Ngeluur

Magnesium berguna untuk kebutuhan tulang, namun juga membantu agar tetap terjaga di jam – jam kantuk. Beberapa makanan dan minuman yang mengandung magnesium diantaranya adalah susu dan produk olahannya, pisang, alpukat, kacang kedelai, dan sayuran berdaun hijau tua seperti bayam dan brokoli.

  • Mendengarkan musik

Jika perasaan mengantuk masih melanda padahal sudah mengonsumsi makanan sehat, maka Anda disaranakan untuk mendengarkan musik dengan beat yang cepat. Ini dilakukan untuk mengatasi kantuk tersebut.

  • Olahraga ringan

Banyak gerakan – gerakan olahraga ringan yang dapat Anda lakukan sembari duduk di meja kerja dan meneruskan pekerjaan Anda. Salah satunya adalah stretching. Hal ini juga membantu menjaga tulang punggung dan tulang belakang agar tidak terjadi pembengkokan yang tidak diinginkan.

Cobalah untuk berjalan–jalan atau mencari inspirasi di kantor. Dengan begini, tentu kantuk pun bisa hilang dan Anda bisa melanjutkan kembali aktivitas yang tertunda. dboenes.com/bpn)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular