Perbasi Buleleng Ditarget Raih Medali Porprov Bali 2019

36

Singaraja, balipuspanews.com — Pengkab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Buleleng dituntut untuk dapat memacu dan meningkatkan prestasi para atletnya, terutama dalam menghadapi event dua tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Kabupaten Tabanan.

Demikian ditegaskan Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana, saat menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Perbasi Kabupaten Buleleng periode 2018-2022, Jumat (14/12/2018) di Kawasan Pantai Penimbangan Singaraja.

Hal tersebut mengingat dalam 4 tahun terakhir kepengurusan Perbasi Buleleng dengan melewati dua kali pelaksanaan Porprov Bali, Buleleng hanya mampu meraih 1 medali perunggu di cabang olahraga bola basket saat menjadi tuan rumah Porprov Bali XII tahun 2015.

“Dengan kepengurusan baru, semangat yang baru dengan motivasi yang baru, mereka kami berikan target agar bagaimana dalam Porprov yang akan datang 2019, basket bisa memperoleh medali. Tahap awal tentu saya berharap agar bagaimana mereka melakukan konsolidasi organisasi dulu, selanjutnya melakukan pola pembinaan yang baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah sport science, membentuk tim dibawah monitoring KONI Buleleng. Setelah itu baru mereka membentuk tim definitif untuk bisa mengikuti sistem dan mekanisme dalam kontingen Porprov yang akan datang,” ungkap Artha Widnyana.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Perbasi Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, usai mengukuhkan dan melantik pengurus baru Perbasi Kabupaten Buleleng. Perbasi Buleleng diharapkan segera berkonsolidasi dan melaksanakan pelatihan yang lebih intensif guna mewujudkan prestasi gemilang di tingkat provinsi. Bahkan jika memungkinkan para pebasket Buleleng diharapkan mampu berkiprah hingga di tingkat nasional

“Kedepan kita tidak hanya bicara banyak latihan, banyak main tetapi bagaimana kita nantinya bicara prestasi, hasil,” ucapnya.

Mejawab segala tuntutan tersebut, Ketua Umum Perbasi Buleleng, Budi Sanjaya Putra menyatakan siap berupaya maksimal dengan didukung pengurus baru dari kalangan anak muda dengan semangat yang tinggi serta didukung akademisi dari FOK Undiksha Singaraja dengan dasar sport science.

Budi Sanjaya juga berkeinginan untuk mengirim atlet di empat nomor yang dipertandingkan pada Porprov Bali XIV di Tabanan, yakni putra/putri 5 lawan 5 dan 3 lawan 3. Namun pihaknya tetap menyerahkan sepenuhnya pada keputusan KONI Buleleng dalam menentukan kuota pengiriman atlet di Porprov Bali 2019.

Loading...