Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasemPerbekel Seraya Barat Harap Kepedulian Pemerintah Pusat

Perbekel Seraya Barat Harap Kepedulian Pemerintah Pusat

KARANGASEM, balipuspanews.com – Sosialisasi Pendataan Keluarga dari BKKBN dan Mitra Kerja Komisi IX DPR RI terus berlanjut hingga di bumi lahar Karangasem, tepatnya di Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Jumat (7/5/2021).

Sosialisasi yang mengangkat tema “Sosialisasi Pendataan Keluarga Dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana bersama BKKBN dan Mitra Kerja Komisi IX DPR RI”, dibalut dengan kesenian budaya Bali yaitu Bondres Nongnongkling.

Perbekel Seraya I Wayan Patra Suasa mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Desa Sraya Barat menjadi tempat sosialisasi Pendataan Keluarga di Karangasem dari 78 Desa yang ada.

Di Desa Seraya Barat sendiri memiliki jumlah penduduk sebanyak 5.700 jiwa dan 1.800 kepala keluarga (KK). Dalam pelaksanaan pendataan penduduk di sini berjalan lancar dan masyarakat memberikan data yang sebenarnya kepada petugas.

Pihaknya berharap ke depan atas data kependudukan ini memberi dampak posistif bagi masyarakat disini, sehingga program-program pemerintah dapat dinikmati masyarakat kami.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kariyasa Adnyana dan dari pihak BKKBN Provinsi yang bersedia hadir di Desa Seraya Barat untuk memberikan sosialisasi ini, semoga apa yang menjadi tupoksi bapak dapat memperjuangakan masyarakat kami, mari berkomunikasi demi berjalannya program pemerintah,” jelasnya.

BACA :  Bappeda Gianyar Gelar Musrenbang RPJPD dan RKPD Tahun 2025

Sementara Anggota Komisi IX DPR RI I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P., yakin pendataan keluarga di Desa Seraya Barat sudah diatas 50 persen, mengingat Bali pulau kecil dan mudah dijangkau.

Kariyasa berharap masyarakat Desa Seraya memberikan data terkait kependudukan yang sebenar-benarnya, pasalnya data ini akan digunakan Pemerintah untuk mengambil kebijakan dan program-program pemerintah pusat untuk masyarakat ke depan.

Lebih jauh Kariyasa mengajak masyarakat dalam suasana pandemi saat ini masyarakat diajak untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami harap masyarakat tetap melaksanakan prokes secara ketat, jangan sampai abai dengan prokes. Di bukanya pariwisata Bali nanti berpengaruh terhadap disiplin prokes masyarakat,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Agus Putro Proklamsi mengingatkan masyarakat untuk memberikan data yang benar kepada petugas pendata di lapangan, untuk menghasilkan data yang valid.

Proklamasi menambahkan, data ini penting untuk memutuskan arah kebijakan di bidang kependudukan secara makro, untuk mengindari kekacauan data. Contohnya saat menerima bantuan sosial dari pemerintah.

BACA :  DPR Sahkan UU Desa dan UU Daerah Khusus Jakarta

“Kami harap masyarakat membetikan data yang sesungguhnya kepada petugas kami, dari data ini akan menentukan kebijakan atau program pemeritah pusat. Data ini dsri madyatakat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Budiarta

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular