Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Buleleng I Made Subur SH.
sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Buleleng I Made Subur mengungkapkan, 79 Perbekel terpilih dari hasil pemilihan perbekel (Pilkel) serentak bulan Oktober lalu, akan dilantik dalam tiga tahap.

 

Menurutnya, pelantikan dilakukan dalam tiga tahap lantaran pihaknya wajib menyesuaikan pada masa akhir jabatan Perbekel di masing-masing desa tersebut. Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana akan memimpin langsung upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Perbekel terpilih.

 

Pelantikan tahap pertama, untuk masa jabatan Perbekel berakhir di bulan November 2019, akan dilaksanakan pada Selasa (17/12) mendatang.

 

“Tahap pertama, pelantikan 31 Perbekel terpilih di Kecamatan Banjar, Seririt, Busungbiu dan Gerokgak. Lokasi atau tempat, di gedung serbaguna desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu,” kata Kadis Subur, dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (18/11) malam.

 

Imbuh mantan Kalak BPBD Buleleng, pelantikan tahap kedua menyusul satu pekan berikutnya. Pelantikan ini masa jabatan Perbekel berakhir pada awal Desember 2019, dilaksanakan Selasa (24/12) mendatang.

 

“Peserta pelantikan 38 perbekel di Kecamatan Buleleng, Sukasada, Sawan, Kubutambahan dan Kecamatan Tejakula. Lokasinya di gedung Imaco, bekas Pelabuhan Buleleng,” terangnya.

 

Nah, untuk pelantikan 10 Perbekel lainnya akan dilaksanakan pada bulan Februari 2020 mendatang.

 

“Khusus 10 Perbekel dengan rincian, 6 Perbekel masa jabatan berakhir 31 Desember 2019, dan 4 Perbekel masa jabatan berakhir 28 Januari 2020, pelaksanaan pelantikan akan dilaksanakan pada 4 Februari 2020. Soal tempat, mungkin di gedung Laksmi Graha,” tutupnya.